Search This Blog

Studi: Ini Alasan Mengapa Hubungan Seks Membuat Seseorang Bahagia

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak penelitian telah membuktikan bahwa mereka yang lebih aktif secara seksual cenderung lebih bahagia dibandingkan mereka yang jarang melakukannya.

Namun apa yang membuat seseorang bisa menjadi lebih bahagia saat berhubungan seks?

Sebuah penelitian baru mengungkapkan bahwa bukan aktivitas seksual atau kesenangan karena orgasme yang membuat seseorang menjadi lebih senang, melainkan waktu bermesraan setelah berhubungan seksual. 



Studi yang dipublikasikan online dalam Personality and Social Psychology Bulletin tersebut menemukan bahwa pertukaran umum dalam bentuk kata-kata dan tanda kasih sayanglah yang meningkatkan kebahagiaan seseorang dalam jangka waktu lama dan kepuasan hidup dalam pasangan yang setidaknya melakukan hubungan seks sekali seminggu. 

(Baca juga: Hubungan Seks Tak Melulu Soal Mencapai Klimaks)

"Ketika berhubungan seks, orang tak hanya mencari koneksi intim, namun lebih pada pengalaman kasih sayang saat berhubungan seks dan beberapa jam setelahnya," terang para peneliti, seperti dikutip Medical Daily. 

Oleh karena itu, seks tak hanya bermanfaat secara psikologis, namun juga mempromosikan sebuah koneksi yang lebih kuat dan positif dengan pasangan. 

Dalam penelitian tersebut, para peneliti melihat pada pasangan di Swiss dan Kanada yang diminta mencatat beberapa hal seperti aktivitas seksual, momen kasih sayang, dan emosi secara keseluruhan. 

Hasilnya, meskipun seks berhubungan dengan peningkatan kebahagiaan, korelasi tersebut hanya terjadi jika pasangan sedang dalam keadaan positif. 




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2m2vjfT; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Studi: Ini Alasan Mengapa Hubungan Seks Membuat Seseorang Bahagia
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Studi: Ini Alasan Mengapa Hubungan Seks Membuat Seseorang Bahagia"

Post a Comment

Powered by Blogger.