Search This Blog

Bagian Rumah yang Penting untuk Dihias

Metrotvnews.com, Jakarta: Merombak isi rumah dengan memberikan beberapa sentuhan terbaru diharapkan dapat membawa suasana positif bersama keluarga. Penting untuk mengetahui celah-celah yang dirasa sudah perlu dirombak dengan model baru.

Desainer interior profesional Shelly Gerritsma dari Canter Lane Interiors akan memberikan beberapa tips menghias ruangan baru agar menjadi lebih bersih dan menarik seperti dilansir dari Popsugar.com.



1. Lantai
Lantai merupakan barang utama ketika memasuki rumah. Jika menggunakan karpet, maka alangkah lebih baik jika karpet yang digunakan memberikan warna yang segar dan berdesain menarik.

"Jika karpet sudah kusam, usang, atau kendur itu semua benar-benar mengurangi nilai estetika rumah," ujar Shelly. Ia menambahkan  alangkah lebih baik untuk memilih karpet desain baru. Jika ingin benar-benar kreatif, coba tambahkan kayu keras dalam warna funky.



2. Warna dinding
Untuk warna dinding, Shelly menggunakan hasil akhir cat yang tepat untuk ruang sangat besar. "Jangan menggunakan cat semigloss atau hasil akhir cat gloss di dinding utama, ini terlihat terlalu keras.

Menurutnya, untuk warna dinding tetap untuk menggunakan cat tembok yang menawarkan hasil akhir matte (hasilnya lembut dan tidak mengkilap sama sekali). 

(Baca juga: Tips Solusi Rumah Rapi)



3. Langit-langit
Unsur dasar lain yang akan menarik perhatian besar adalah langit-langit. Shelly mengatakan bahwa merapikan langit-langit putih adalah cara yang bagus untuk menambah nilai rumah dan membuat ruang merasa lebih besar. 



4. Furniture skala tepat

Perabot proporsional adalah kunci ketika datang untuk menciptakan aliran harmonis, yang pasti untuk mendapatkan perhatian di rumah Anda. "Pastikan bahwa furnitur Anda tidak sangat besar atau sangat kecil sehingga terlihat tidak seimbang dalam ruang," kata Shelly.

"Permukaan yang besar namun berdesak-desakan dalam sebuah ruang atau ditambah sebuah meja kecil hanya akan memberikan perhatian negatif," tambahnya.



5. Ruangan yang bersih
Shelly menuturkan bahwa menjaga ruangan tetap bersih dan meminimalkan barang berantakan di dalam ruangan merupakan nilai plus yang besar. "Ruangan yang berantakan dapat memiliki dampak psikologis dan fisik yang besar. Tidak hanya tamu yang akan menghargai rumah Anda, tetapi Anda juga akan mendapatkan keuntungan yaitu bisa menikmati ruangan yang tertata rapi," tutur Shelly.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2mgUsnq; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Bagian Rumah yang Penting untuk Dihias
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bagian Rumah yang Penting untuk Dihias"

Post a Comment

Powered by Blogger.