Search This Blog

Stop Makan 5 Makanan Ini untuk Diet

Metrotvnews.com, Jakarta: Tubuh membutuhkan asupan yang baik agar kondisinya tetap prima dan terhindar dari penyakit. Tapi faktanya ada beberapa makanan sehat yang ternyata malah membuat badan gemuk dan tidak sehat.

Berikut ini ada beberapa daftar makanan sehat yang perlu dihindari untuk dikonsumsi bila Anda ingin menurunkan berat badan:

1. Pemanis buatan
Seperti namanya, produk buatan terbuat dari bahan kimia yang tidak alami. Tubuh kita tidak dibuat untuk mencerna bahan kimia layaknya yang diproses di laboratorium. Bahan-bahan buatan ini bisa menjadi lemak yang menumpuk dan membuat berat badan bertambah.



2. Susu kedelai
Tidak banyak yang tahu bahwa susu kedelai yang dijual bebas juga mengandung bahan kimia. Banyak orang yang mengklaim bahwa susu kedelai membuat tubuh lebih sehat dan ramping. Tapi perlu diketahui bahwa susu kedelai yang dijual di toko kualitasnya rendah, sebab telah difermentasi dan melalui proses tinggi. Dengan cara ini, ternyata dapat membahayakan kesehatan.

(Baca juga: Makan Roti Gandum Tetap Bikin Perut Kelaparan)

3. Margarin
Margarin adalah mentega buatan yang mengandung lemak. Daripada menggunakan margarin, lebih baik menggunakan butter buatan sendiri. Itu akan lebih baik dan rasanya pun lebih lezat daripada mentega buatan. Mentega home made mengandung lemak baik yang bagus untuk sistem metabolisme tubuh. 



4. Jus kemasan
Jus kemasan mengandung jumlah yang sama seperti soft drink. Mengonsumsi jus kemasan dapat meningkatkan kadar gula darah dan menimbun lemak yang tak diinginkan. Alasan lain mengapa minuman ini berbahaya karena di dalamnya mengandung zat kimia dan pewarna.

5. Roti gandum
Roti gandum sering dianggap sebagai makanan sehat. Tapi sekali lagi, zat kimia di dalamnya yang membuat rasanya lebih nikmat dan dapat bertahan beberapa hari, dapat membahayakan tubuh. Olahan gandum ini memiliki sifat inflamasi yang dapat membuat tubuh membengkak.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2m2DCF9; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Stop Makan 5 Makanan Ini untuk Diet
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Stop Makan 5 Makanan Ini untuk Diet"

Post a Comment

Powered by Blogger.