Search This Blog

Sehatkah Tidur Tanpa Kenakan Pakaian?

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap orang memerlukan kualitas tidur yang baik. Bagi orang yang tak mengalami insomnia, Anda bisa agak bernafas lega karena berpotensi lebih banyak mendapatkan tidur berkualitas.

Tapi ini tidak mudah bagi mereka yang susah tidur (insomnia). Meskipun ada banyak obat penangkal insomnia, namun ada salah satu cara terbaik, yakni tidur tanpa busana. 

Berikut ini ada beberapa manfaat jika Anda tidur tanpa mengenakan pakaian:



1. Kualitas tidur akan meningkat
Anda tidak akan merasa gelisah di tempat tidur jika tidur dalam keadaan telanjang. Anda akan tertidur lebih cepat ketika tak mengenakan apa-apa untuk tidur.

2. Tidur tanpa pakaian bisa mengurangi kadar kortisol
Ini berarti dapat mengurangi tingkat stres Anda, sehingga di pagi hari, saat bangun tidur mood akan lebih baik. Selain itu Anda juga akan mendapatkan energi yang lebih baik.

(Baca juga: Tidur Tanpa Busana Baik untuk Kesehatan Organ Intim Wanita)



3. Ketika bersentuhan
Jika Anda memiliki pasangan, kebiasaan ini baik bila dilakukan. Ketika kulit pasangan menyentuh Anda, maka  hormon oksitosin akan bereaksi. Hal ini dapat meningkatkan suasana hati dan menormalkan detak jantung.

4. Memperbaiki dirinya sendiri 
Setelah beberapa hari, kulit Anda akan terlihat lebih cantik. Itu karena tubuh akan memperbaiki dirinya secara lebih baik. 

5. Dapat mencegah infeksi
Tidur tanpa pakaian dapat mencegah infeksi tertentu dan mencegah pertumbuhan jamur atau bakteri. Selain itu, tak mengenakan baju saat tidur juga baik untuk melancarkan sirkulasi darah. 



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2cLulPL; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Sehatkah Tidur Tanpa Kenakan Pakaian?
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sehatkah Tidur Tanpa Kenakan Pakaian?"

Post a Comment

Powered by Blogger.