Search This Blog

Redakan Stres dengan Pisang dan Apel

Metrotvnews.com, Jakarta: Stres dapat memicu banyak hal, mulai dari masalah kesehatan yang ringan hingga berat. Banyak pula orang yang mengalihkan perhatian pada makanan saat mengalami stres.

Makan saat stres tak sepenuhnya memberikan dampak yang buruk seperti kegemukan, tapi juga dapat memberikan manfaat. Namun, Anda harus makan makanan yang memang baik dikonsumsi saat stres seperti berikut ini.



1. Oatmeal
Makan oatmeal dicampur buah-buahan berries dan kacang kenari dapat membantu menurunkan kadar stres Anda. Tak hanya karena oat membantu menstabilkan mood atau suasana hari, tapi berries mengandung vitamin C dosis tinggi dan kenari yang memiliki omega-3 untuk membantu meningkatkan keceriaan hati Anda.



2. Pisang
Pisang dicampur almond butter sangat bermanfaat bagi tubuh di saat stres. Pisang mengandung vitamin B6 yang merupakan pembangkit hormon kebahagiaan, serotonin. Almond butter mengandung protein dan lemak sehat, yang dapat menstabilkan gula darah Anda.



3. Air hangat dan lemon
Mulai pagi hari dengan minum air putih yang dapat menstimulasi atau merangsang usus untuk memindahkan juga membuang limbah kotoran dari tubuh Anda. Menambahkan lemon memberikan sinyal kegetiran asam yang dibutuhkan untuk membantu Anda segera bangun dan mulai dengan hari yang jernih.

(Baca juga: Studi: Mendengar Kicauan Burung Bantu Kurangi Stres)



4. Sayuran dan keju
Saat stres secara fisik dan emosional, sistem saraf menjadi kelelahan dan ini memberikan ketegangan berlebih pada tubuh. Keju mengandung kalsium yang membantu meningkatkan fungsi saraf dan bertindak sebagai relaksan. Memakannya bersama sayuran seperti brokoli atau bokchoy yang tinggi serat memaksimalkan pencernaan.

Pencernaan yang sehat membuat tubuh mudah menyerap nutrisi penting sebagai bahan bakar yang diperlukan untuk energi setiap hari.



5. Apel
Memakan apel sebagai camilan dapat menghasilkan neurotransmitter anti-depresan yang membantu mengurangi stres.



6. Dark chocolate
Cokelat meminta otak untuk melepaskan endorfin atau bahan kimia yang membuat Anda merasa bahagia serta menurunkan tekanan darah. Jumlah kakao yang lebih tinggi berarti mengandung lebih banyak antioksidan dan dorongan yang lebih besar untuk tingkat endorfin dan serotonin Anda.





Baca Berita Asal
Redakan Stres dengan Pisang dan Apel
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Redakan Stres dengan Pisang dan Apel"

Post a Comment

Powered by Blogger.