Search This Blog

Pro Kontra Menyusui Bayi pada Malam Hari

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak ibu memilih menyusui bayi pada malam hari sambil menidurkan anak karena jumlah ASI yang keluar lebih banyak. Hal itu disebabkan karena pengaruh oksitoksin. Namun, ada pro dan kontra terkait hal tersebut.

Beberapa pakar menilai, menyusui pada malam hari memicu penumpukkan sisa susu di gigi bayi, yang nantinya akan berpengaruh pada kesehatan gigi.

"Menyusui adalah satu-satunya alasan bayi bangun di malam hari, namun akan membawa masalah gigi pada bayi," terang Avani Oke kepala pemimpin di Fakusltas Keperawatan K. J. Somaiya College.

Selain berpengaruh terhadap kesehatan gigi, kebanyakan ibu tak bisa membantu bayi bersendawa usai menyusui. Bersendawa menjadi penting karena jika tidak terjadi, maka mereka akan terus terjaga.

Oke memberi tips membantu bayi agar bisa bersendawa usai menyusui.

"Peluk anak dengan posisi tegak, dimana dagunya bertumpu pada bahu Anda," sarannya.

Jika tak memungkinkan, baringkan bayi secara menyamping untuk sementara waktu agar kelebihan susu dalam mulut bisa keluar bersamaan dengan udara.

Meski ada sisi negatifnya, menyusui pada malam hari juga memiliki manfaat untuk membentuk rahang yang kuat dan menunjang perkembangan gigi," pungkasnya.



Baca Berita Asal
Pro Kontra Menyusui Bayi pada Malam Hari
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pro Kontra Menyusui Bayi pada Malam Hari"

Post a Comment

Powered by Blogger.