Search This Blog

Alasan Berat Badan Tak Kunjung Turun

Metrotvnews.com, Jakarta: Bila Anda telah melakukan olahraga dan juga menjaga pola makan yang baik dan teratur, tetapi berat badan tidak juga kunjung turun, mungkin ada sesuatu yang salah dalam diri. Entah masalah kesehatan atau juga kesalahan dalam melakukan olahraga.

Ada beberapa alasan yang perlu Anda tahu sebab musabab berat badan yang tidak menunjukkan penurunan. Salah satu alasannya adalah stres, sehingga tubuh akan memproduksi hormon stres yang disebut kortisol, yang dapat mengendapkan lemak ke dalam perut.

Berikut ini ada beberapa alasan lain yang bisa dijadikan bahan introspeksi diri dan bisa Anda benahi untuk mendapatkan berat badan impian.



1. Menghiraukan proporsi makanan
Semua makanan memiliki kalori. Bila Anda tak mengukur berapa banyak kalori pada makanan yang disantap, Anda mungkin akan melebihi jumlah kalori yang disarankan.

2. Olahraga monoton
Jika Anda tetap melakukan olahraga yang sama berdurasi 20 menit selama berbulan-bulan, ini tidak akan bekerja untuk tubuh. Anda harus meningkatkan latihan olahraga bertahap.

(Baca juga: Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat dengan 4 Langkah Ini)

3. Terlalu banyak konsumsi gula
Makanan manis memang nikmat, sehingga tak jarang dari Anda menginginkan lagi dan lagi.

Tapi terlalu banyak makan manis pun tidak baik, ini akan membuat Anda gemuk dan lelah.

4. Kurang tidur
Anda membutuhkan tidur setidaknya 7-8 jam sehari. Kurang tidur justru tidak akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

5. Tiroid
Hipertiroid atau tiroid yang kurang aktif akan menyebabkan kenaikan berat badan. Segera cek ke dokter, bilamana ini terjadi pada diri Anda.






<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2ci32ul; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Alasan Berat Badan Tak Kunjung Turun
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Berat Badan Tak Kunjung Turun"

Post a Comment

Powered by Blogger.