Search This Blog

Intip 5 Khasiat Buah Mangga untuk Kesehatan

Metrotvnews.com, Jakarta: Siapa yang tak suka buah mangga? Buah berwarna oranye ini selain lezat juga ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.

Buah mangga ini mengandung 76 persen vitamin C,  vitamin A, 9 persen dari tembaga, mineral dan antioksidan. Karena kaya serat, maka mangga dapat disertakan dalam diet Anda dan juga mencegah sembelit, dan gejala kejang usus.

Bahkan sebuah studi menemukan bahwa kandungan serat pada mangga dapat membantu menghilangkan penyakit degeneratif seperti kanker tertentu dan penyakit jantung. Tak hanya itu saja, mangga memiliki kalium tinggi yang dapat dikonsumsi setelah diet. 

Yuk, intip manfaat lain yang terdapat pada buah mangga.



1. Melancarkan sistem pencernaan
Buah mangga mengandung vitamin A, vitamin C dan 25 jenis karotenoid yang membantu menjaga sistem pencernaan.

2. Obat jantung dan stroke
Jus mangga hijau dikenal sebagai salah satu solusi alami terbaik untuk stroke dan jantung. Sebab mangga mengandung banyak serat, vitamin dan kalium yang membantu menangkal penyakit jantung.

(Baca juga: Manfaat Kesehatan dan Kecantikan di Balik Lezatnya Buah Mangga)

3. Mengurangi resiko diabetes
Daun mangga membantu menormalkan kadar insulin dalam darah. Rebus daun mangga dan rendam dalam waktu semalam. Keesokan harinya, disaring dan bisa dikonsumsi. 

4. Mencegah kanker
Mangga mengandung senyawa antioksidan yang memiliki kemampuan untuk melindungi tubuh terhadap beberapa jenis kanker. Antara lain leukimia, usus besar, payudara dan kanker prostat.

5. Meningkatkan stamina seks
Mangga merupakan salah satu sumber vitamin C yang sangat baik untuk mengobati masalah seks. Ini juga memiliki sifat afrodisiak yang baik untuk merangsang daya seksual. 



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2lztd8J; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Intip 5 Khasiat Buah Mangga untuk Kesehatan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Intip 5 Khasiat Buah Mangga untuk Kesehatan"

Post a Comment

Powered by Blogger.