Search This Blog

Alasan Eksim dapat Mengganggu Kualitas Tidur Malam Anda

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat tidur merupakan saat tubuh Anda mendapatkan lagi energinya. Namun, ada kalanya Anda terbangun (mungkin sering) di malam hari. Ini jelas mengganggu kenikmatan nyenyaknya tidur Anda.

Ada beberapa hal yang bisa membuat Anda terbangun-bangun ketika tidur. Salah satunya adalah eksim atau iritasi kulit.



Dr. Jonathan Silverberg, MD, asisten profesor di dermatology, medical social sciences, and preventive medicine di the Northwestern University Feinberg School of Medicine di Chicago, Amerika menyebutkan bahwa eksim menyebabkan kulit Anda gatal dan iritasi. "Dan ini sungguh bisa mengganggu kualitas tidur Anda di malam hari," papar Dr. Silverberg.

(Baca juga: 5 Bahan Alami untuk Redakan Eksim)

Dr. Silverberg menyebutkan bahwa eksim bisa membuat sistem imun tubuh berubah dan respon peradangan bisa mengganggu tidur. 



"Ditambah eksim biasanya lebih parah di malam hari, yang sangat bisa menginterupsi waktu tidur nyenyak Anda, dan ini membuat Anda terbangun-bangun karena menggaruknya lebih sering di malam hari," pungkas Dr. Silverberg.

Ia menyarankan, jika gatal sudah dalam taraf yang membuat tidur Anda tidak nyaman, sebaiknya Anda konsultasikan ke dokter untuk mengobatinya.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2j0eTUA; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Alasan Eksim dapat Mengganggu Kualitas Tidur Malam Anda
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Eksim dapat Mengganggu Kualitas Tidur Malam Anda"

Post a Comment

Powered by Blogger.