Search This Blog

Ini Jumlah Kalori Saat Anda Minum Kopi

Metrotvnews.com, Jakarta: Meminum kopi di pagi hari mungkin sudah menjadi kebiasaan Anda setiap hari. Mungkin tanpa meminumnya, hari Anda bisa kurang sempurna.

Namun ternyata kopi yang Anda konsumsi bisa menambah berat badan Anda. Pasalnya, karena menurut studi yang dilakukan oleh the University of Illinois di Urbana, Amerika mengungkapkan bahwa 160 juta orang Amerika meminum kopi setiap hari, dan kebanyakan dari mereka mengonsumsi kopi racik-bukan kopi hitam.



Kopi racik bisa terdiri dari krim, gula, perasa hazelnut, vanila, whipped cream, caramel, susu, dan tambahan lainnya.

"Tambahan-tambahan ini bisa menambah kepadatan lemak tapi rendah nutrisi," ucap Profesor Ruopeng An, pemimpin studi dari the University of Illinois Kinesiology and Community Health.

Jika Anda meminum kopi hitam, Anda tak perlu khawatir dengan penambahan kalori. Tapi, jika Anda menikmati kopi dengan tambahan berbagai macam bahan pemanis lainnya, Anda ternyata menambah 69 kalori tambahan setiap kali Anda menyeruputnya.

(Baca juga: Minum Kopi Kurangi Risiko Diabetes Tipe 2 dan Prostat)



"Lebih dari 60 persen dari kalori tersebut berasal dari gula, selebihnya dari ekstra kalori yang Anda tambahkankan," tambah Dr. An.

Dr. An mengatakan bahwa Anda bisa saja mengganti gula dengan gula alami yang terbuat dari daun tanaman Stevia. Tidak hanya terasa manis, gula Stevia ini juga 100-300 lebih terasa manis daripada gula pada umumnya. Gula Stevia juga bisa menurunkan kolesterol, mencegah sakit jantung, dan anti-peradangan.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2mzDOzV; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Ini Jumlah Kalori Saat Anda Minum Kopi
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Jumlah Kalori Saat Anda Minum Kopi"

Post a Comment

Powered by Blogger.