Search This Blog

Agar Tetap Aktif hingga Tua, Ini yang Harus Dilakukan Perempuan Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: Mayoritas perempuan Indonesia menyadari pentingnya menjalani pola makan sehat dan berolahraga teratur. Namun, hanya sedikit yang benar-benar menjalaninya.

Hasil Survey Kesehatan Wanita Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh Fonterra Brands Indonesia, perusahaan terkemuka dunia di bidang nutrisi susu, dan Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI), menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen perempuan Indonesia menyadari bahwa gaya hidup sehat dan aktif bermanfaat untuk mengurus keluarga dan menjalankan peran aktif di masyarakat, namun hanya sedikit yang berusaha menerapkan pola makan sehat dan berolahraga secara rutin.

Dari survei tersebut terungkap pula bahwa sebagian besar perempuan takut tidak bisa mengurus keluarga pada hari tua karena keterbatasan yang diakibatkan oleh masalah kesehatan, khususnya penyakit tulang, sendi, dan otot. Selain itu, mayoritas perempuan tidak memprioritaskan kesehatan fisik dan kesejahteraan dirinya karena mereka lebih fokus pada kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

"Studi ini mengungkapkan bahwa perempuan Indonesia takut penyakit tulang, sendi, dan otot dapat membatasi mobilitas mereka dan kemampuan mereka untuk mengurus keluarga. Studi ini harus menjadi peringatan untuk seluruh perempuan Indonesia bahwa mereka harus mulai memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan mereka sendiri. Kabar baiknya adalah kesehatan tulang, sendi dan otot dapat diperoleh dengan cara mengubah pola makan dan olahraga," ujar dr. Andi Kurniawan Sp.KO, Spesialis Kedokteran Olahraga, Sekretaris Jenderal PEROSI.

Berdasarkan data World Health Organization (WHO), penyakit tulang, sendi, dan otot menjadi penghalang utama untuk hidup sehat dan aktif. Penyakit ini merupakan penyebab disabilitas terbesar kedua di seluruh dunia, di mana 2 dari 5 penderitanya mengalami keterbatasan dalam aktivitas. Keterbatasan aktivitas fisik akibat penyakit tulang, sendi dan otot bahkan meningkat 45 persen dari 1990 hingga 2010.

Melihat fenomena tersebut, Fonterra bersama ANLENE meluncurkan ANLENE #TetapBisa, yaitu sebuah gerakan yang mendukung misi global WHO untuk menurunkan angka kekurangan aktivitas fisik sebanyak 10 persen pada 2025.

"Pada Hari Wanita Internasional kali ini, kami ingin menyoroti statistik dari survei kami dan apa yang bisa dilakukan oleh wanita Indonesia untuk lebih memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan mereka, bukan hanya demi diri mereka sendiri tetapi juga demi orang-orang yang mereka cintai," kata Rohini Behl, Marketing Director, Fonterra Brands Indonesia.

"Kami ingin mengajak wanita Indonesia untuk memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan mereka dengan cara mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang, termasuk mengonsumsi susu yang bisa mendukung kesehatan tulang, sendi, dan otot demi Indonesia yang lebih sehat dan lebih bahagia," jelas Rohini.

Dalam gerakan ANLENE #TetapBisa, Titi Rajo Bintang dan Indy Barends didapuk sebagai brand ambassador yang menginspirasi masyarakat. Keduanya menjalani gaya hidup sehat dan aktif. Mereka dianggap sebagai role model inspiratif yang dapat membantu menyampaikan pesan penting untuk menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot melalui olahraga dan pola makan.

Fonterra Brands Indonesia juga meluncurkan formula baru ANLENE MoveMax™ yang menyediakan kombinasi nutrisi unik untuk mendukung mobilitas dan kebebasan bergerak, sehingga  memungkinkan masyarakat Indonesia untuk menjalani gaya hidup yang aktif dan sehat melalui tulang, sendi, dan otot yang kuat.
Baca Berita Asal
Agar Tetap Aktif hingga Tua, Ini yang Harus Dilakukan Perempuan Indonesia
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Agar Tetap Aktif hingga Tua, Ini yang Harus Dilakukan Perempuan Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.