Search This Blog

Studi: Ibu Obesitas Cenderung Anggap Normal bila Anak Obesitas

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Washington University mengungkapkan bahwa ibu yang mengalami kegemukan tidak mempermasalahkan barat badan anak mereka yang juga mengalami hal yang sama, bahkan mereka tak menyadarinya. 

Kesimpulan tersebut didapat setelah mempelajari 230 ibu yang memiliki anak pre-sekolah berusia antara 3-5 tahun di Amerika Serikat dimana 41 persen diantara mereka yang meniliki anak obesitas merasa berat badan anak mereka normal. 



Hanya 20 persen partisipan yang menyadari bahwa anak mereka obesitas dan tiga persen yang menaksir berat badan anak terlalu tinggi. 

(Baca juga: Obesitas Paling Banyak Dialami Balita)

Para peneliti meminta para ibu untuk mengisi kuesioner tentang bagaimana mereka memberi makan anak (seperti apakah anak makan sambil menonton TV atau apakah mereka sendiri yang memberi makan) dan mencaritahu apa persepsi para ibu tentang berat badan mereka. Baik ibu maupun anak juga diukur tinggi dan berat badannya. 

Para peneliti menemukan bahwa ibu dengan berat badan sehat tidak menganggap sepele berat badan anaknya, secara umum. 
"Studi ini menunjukkan bahwa hanya ibu obesitas saja yang menyepelekan berat badan anaknya, dalam beberapa bagian," ujar pemimpin studi Rachel Tabak.



Ia menambahkan, studi ini juga merupakan pertanda awal dari berbagai studi yang menunjukkan bahwa anak dari ibu obesitas cenderung tidak menyadari berat badan mereka sendiri karena ibu mereka memperlakukan mereka demikian.

"Hal ini mungkin berhubungan dengan bagaimana perilaku berkelanjutan soal status berat badan dimana berat badan berlebih dianggap lazim," tutupnya.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2iIhwty; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Studi: Ibu Obesitas Cenderung Anggap Normal bila Anak Obesitas
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Studi: Ibu Obesitas Cenderung Anggap Normal bila Anak Obesitas"

Post a Comment

Powered by Blogger.