Search This Blog

Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat dengan 4 Langkah Ini

Metrotvnews.com, Jakarta: Kelebihan berat badan atau obesitas menjadi salah satu faktor pemicu berbagai macam penyakit, seperti diabetes dan kardiovaksular. Di sisi lain, obesitas juga berpengaruh terhadap kesehatan mental. Tak sedikit pasien obesitas merasa tidak percaya diri kemudian menderita depresi. Singkatnya, obesitas menjadi akar masalah yang harus diatasi jika ingin meningkatkan kualitas kesehatan.

Ada beberapa pemicu obesitas, yakni faktor genetik, pola makan tidak sehat, kurang olahraga, dan ketidakseimbangan hormon. Bila tak segera mengambil sikap, kelebihan berat badan akan menimbulkan komplikasi kesehatan serius.

Berikut ini dijabarkan beberapa langkah untuk menurunkan berat badan. Jika konsisten, berat badan Anda bisa turun lebih cepat.

1. Mulailah menyadari pentingnya mengonsumsi makanan sehat, yakni dengan memperbanyak serat dari sayuran dan buah. Kurangi konsumsi junk food seperti makanan siap saji, makanan asin, manis, dan berkalori tinggi.

2. Menjaga jadwal makan. Usahakan jangan telat makan dan tidak sarapan. Sebab, hal itu biasanya akan memicu keinginan untuk makan lebih banyak.

3. Upayakan olahraga secara rutin. Olahraga rutin 15 menit sehari lebih efektif untuk menurunkan berat badan dibandingkan Anda jarang berolahraga tetapi sekalinya berolahraga sangat menguras tenaga. Jalan kaki merupakan olahraga yang direkomendasikan. Namun, jika Anda memiliki masalah dengan sendi, lebih baik memilih olahraga renang untuk meminimalisir risiko cedera.

4. Variasikan banyak menu pada makanan diet Anda. Jangan menyuguhkan makanan yang sama. Hal ini untuk menghindari kebosanan, yang kemudian memicu Anda makan junk food.
Baca Berita Asal
Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat dengan 4 Langkah Ini
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat dengan 4 Langkah Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.