Search This Blog

Mengenal Wagashi, Kue Tradisional Asal Jepang

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap negara memiliki makanan tradisional dengan ciri khas masing-masing. Salah satu kue tradisional yang cukup sering disajikan saat minum teh dalam budaya Jepang adalah wagashi yang identik dengan rasa manis. 

Kue tradisional yang biasanya dikonsumsi bersama teh hijau tersebut memiliki berbagai macam bentuk, seperti bunga atau kerang, dengan makna yang berbeda-beda. 



"Wagashi bentuk kacang disimbolkan sebagai wanita dan pria dan wanita. Diharapkan agar saat menikah kelak pasangan tersebut tetap harmonis dan setia, seperti kerang," terang Omoya Fukui dari Toiro Japanese Confectionary Cafe & Restaurant dalam acara Hinamatsuri Celebration di Jakarta, Jumat (3/3/2017). 

Bagi Anda yang tertarik membuat kue tersebut, berikut adalah cara pembuatan kue tersebut dengan menggunakan bahan yang sederhana.  

(Baca juga: Ada Mentega Rasa Kopi di Jepang)

1. Siapkan dua adonan bulat berwarna sebesar dua centimeter
Adonan berwarna putih terbuat dari kacang putih yang dicampur dengan bubuk mochi, sementara adonan warna coklat terbuat dari kacang Azuki. 

2. Pipihkan 
Pipihkan bulatan putih dengan menggunakan jari jempol dan telunjuk hingga berbentuk bundar datar berdiameter lima centimeter. 

3. Bungkus
Bungkuslah bulatan cokelat dengan adonan putih yang telah dipipihkan. Agar merata, putarlah bulatan tersebut. 

4. Bentuk
Bentuklah bulatan tersebut menyerupai kerang dimana pada sisi tertentu sedikit lebih gepeng dibandingkan sisi lainnya. 

5. Guratan
Buatlah beberapa guratan menggunakan sendok sebagai pemanis. Basahkan sendok dengan air agar lebih mudah dalam membentuk guratan. 

6. Hiasan 
Tambahkan hiasan kecil yang terbuat dari tepung ketan agar semakin berwarna. 



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2llfySo; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Mengenal Wagashi, Kue Tradisional Asal Jepang
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengenal Wagashi, Kue Tradisional Asal Jepang"

Post a Comment

Powered by Blogger.