Search This Blog

Mandi Bikin Tidur Malam Lebih Nyenyak

Metrotvnews.com, Jakarta: Lelah setelah beraktivitas seharian kadang membuat seseorang malas mandi dan memilih langsung tidur. Padahal, ada manfaat apabila kita menyempatkan diri untuk mandi sebelum tidur.

Studi kesehatan menyebutkan, mandi sebelum tidur dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan kreativitas. Selain itu, mandi dengan air dengan hangat juga membuat tubuh menjadi rileks sehingga tidur lebih nyenyak.

Dr. Diana Augelli dari Center for Sleep Medicine New York-Presbyterian/Weill Cornell Medical Center merekomendasikan mandi sebelum tidur sebagai kebiasaan.

Dengan mandi, tubuh menjadi dingin dan membantu memberi sinyal ke otak untuk segera tidur.

Kapan waktu yang tepat untuk mandi? 90 menit sebelum Anda ingin tidur adalah waktu yang tepat untuk mandi. Karena, saat itu tubuh Anda sedang mengatur ritme sirkadian atau jam biologis tubuh.

Tepat setelah mandi, tubuh akan memanas dan merasa lebih waspada, aktif, dan kreatif. Dengan berjalannya waktu, tubuh memulai proses pendinginan, sistem tubuh Anda akan merasa lebih prima untuk beristirahat, bukannya merasa hangat dan terjaga.

<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2mhnEqM; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Mandi Bikin Tidur Malam Lebih Nyenyak
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mandi Bikin Tidur Malam Lebih Nyenyak"

Post a Comment

Powered by Blogger.