Search This Blog

Jangan Duduk di Tempat Tidur dengan Baju Kerja Anda

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah Anda menyadarai bahwa pakaian kerja Anda, terutama bagian atasan menyimpan banyak kuman setelah seharian dipakai?

Coba Anda bayangkan, setelah Anda mandi, berpakaian, mengendarai kendaraan (apalagi motor), Anda sampai ke kantor, lalu pergi ke mal untuk meeting dengan klien, kembali lagi ke kantor. Berlanjut lagi makan malam dengan pasangan, dan seterusnya, ini tentu saja aktivitas yang bersentuhan dengan luar ruang yang sangat banyak.



Banyak kuman
Sebuah video dari Brit Lab dari Lifehacker.com memperlihatkan bahwa manusia memproduksi banyak sekali kotoran. Diantaranya ada sel kulit yang berjatuhan, minyak kulit, keringat di bagian baju kita.

(Baca juga: Bakteri Lebih Rentan Berkembang Saat Haid)



"Ada 500 juta sel kulit yang berjatuhan dan satu liter keringat setiap harinya di baju atasan Anda," ucap Philip Tierno, MD, direktur dari Microbiology and Immunology di New York University, Amerika.

Dr. Tierno sendiri mengungkapkan penelitian ini di 2010 ABC Investigation setelah menemukan bahwa baju baju pun memiliki kontaminasi bakteri, norovirus (virus yang menyerang alat pencernaan), kuman staph.

Untuk itu ada baiknya, Anda segera ganti baju atasan Anda-jika pun Anda sangat lelah dan tak bertenaga untuk mengganti baju dengan piyama. "Karena baju yang kotor dan pakaian kotor bisa mentransfer kotoran serta bakteri ke dalam folikel rambut, yang bisa menyebabkan penyumbatan dan infeksi," tutupnya.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2m5KpOt; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Jangan Duduk di Tempat Tidur dengan Baju Kerja Anda
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Duduk di Tempat Tidur dengan Baju Kerja Anda"

Post a Comment

Powered by Blogger.