Search This Blog

Dian Sastro Tegas pada Anak

Metrotvnews.com, Jakarta: Menyadari kerasnya kompetisi yang akan dihadapi anak-anaknya di masa depan, aktris Dian Sastrowardoyo mulai mempersiapkan mental buah hatinya agar tangguh dalam menjalaninya, kelak.

"Saya ingin mempersiapkan anak-anak biar tangguh di masa depan. Soalnya saat mereka masuk dunia kerja nantinya tantangan yang dihadapi berbeda dengan (era) saya dulu, persaingan akan jauh lebih keras," ujarnya dalam konfrensi pers Baygon Gerakan 'Balikkan Ember', Kamis (2/3/2017).

Salah satu cara yang diterapkan oleh wanita kelahiran 1982 tersebut adalah dengan menerapkan kedisiplinan kepada kedua buah hatinya. Ia memperlakukan anak-anaknya dengan tegas dan konsisten.

"Misalnya kalau sudah di bilang tak boleh, ya berarti tak boleh. Tak boleh ada pengecualian. Itu supaya konsisten," terangnya.

Pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? tersebut juga mengajarkan tanggung jawab dalam keseharian.

"Misalnya, kalau dia jatuh tersandung, saya bilangin supaya lain kali lebih hati-hati. Tidak seperti kebanyakan yang malah bilang 'ini mejanya nakal, ya'" tambah Dian, memberi contoh.

Istri dari Maulana Indraguna Sutowo tersebut juga membudayakan kebiasaan minta maaf kepada kedua anaknya apabila melakukan kesalahan.

"Semua saya pupuk dari rumah agar mereka jadi lebih menghargai orang lain dan berani minta maaf kalau salah," ungkapnya.

Untuk bisa mendidik anaknya menjadi tangguh, Dian mengaku membutuhkan kerjasama dengan orang-orang di sekitar keluarga.

"Saya jelaskan ke asisten rumah tangga, guru les, bahkan eyang dari anak-anak apa saja yang sudah saya ajarkan dan minta kerjasama mereka supaya tidak memanjakan," pungkasnya.
Baca Berita Asal
Dian Sastro Tegas pada Anak
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dian Sastro Tegas pada Anak"

Post a Comment

Powered by Blogger.