Search This Blog

5 Makanan yang Boleh Dikonsumsi Saat Cheating Day

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah berolahraga selama lima hari, sesekali tubuh perlu dimanjakan dengan makanan favorit. Cheating day dapat membantu memulihkan kondisi tubuh setelah 4 hari berturut-turut melakukan olahraga. 

Cheating day juga tidak akan mengganggu diet dan tetap membantu tujuan penurunan berat badan Anda. Tapi ada beberapa syarat yang perlu Anda perhatikan, yakni jangan berlebihan, disiplin dan patuhi aturan serta tetaplah berusaha bergerak usai makan banyak kalori. Misalnya saja, berjalan-jalan ke taman atau naik turun tangga sesaat setelah makan.

Sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa cheating day penting untuk memberikan kejutan bagi tubuh. Mungkin Anda sering bingung makanan apa saja yang bisa disantap saat sedang cheating day, yuk intip catatan di bawah ini:



1. Dark chocolate
Cairkan dark chocolate dan tuangkan pada buah-buahan seperti stroberi dan pisang. Cokelat hitam adalah sumber antioksidan, yang mampu memberikan sinyal kenyang ke otak, dan memberikan rasa kenyang, sehingga mencegah makan berlebih.

2. Pasta dan pizza
Jika Anda adalah seorang pecinta makanan Italia, boleh mengonsumsi semua pasta gandum dan pizza. Atau Anda bisa membuatnya sendiri, tentu saja dengan menambahkan sayuran, ikan, ayam atau bahan bergizi lainnya.

(Baca juga: Cokelat, Makanan Para Dewa dengan Segudang Manfaat)

3. Keripik sayur
Bagaimana bila Anda tak bisa mendapati sekantong keripik kentang? Anda bisa menggantinya dengan keripik sayuran favorit, seperti wortel, paprika, bit dan brokoli. Atau juga buah-buahan, misalnya pisang dan apel, goreng dan keringkan. Untuk menambah cita rasa, Anda bisa menambahkan yogurt saat menyantapnya.

4. Burger
Anda boleh makan burger, atau Anda bisa membuatnya sendiri. Ambillah roti burger dan tambahkan dengan ayam, kentang, sayuran dan keju. Keju kaya akan kandungan protein juga mineral serta terdapat lemak baik untuk menghilangkan lemak jahat dalam tubuh. Tapi ingat, untuk tidak makan lebih dari satu.

5. Cheese toast
Menyenangkan sekali mengonsumsi keju panggang atau cheese toast saat cheating day. Ambillah roti ditambah keju parut dan lima jenis sayuran lainnya.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2lGbsQb; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
5 Makanan yang Boleh Dikonsumsi Saat Cheating Day
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Makanan yang Boleh Dikonsumsi Saat Cheating Day"

Post a Comment

Powered by Blogger.