Search This Blog

Tips Membakar Kalori Saat Tidur

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak orang berusaha melakukan berbagai cara saat beraktivitas untuk menurunkan berat badan. Bahkan saat mengistirahatkan tubuh pun, orang tetap ingin agar lemak dalam tubuh bisa terbakar. 

Faktanya, lemak juga bisa ikut terbakar saat tidur meskipun tak sebanyak berolahraga. Selain cukup tidur, berikut beberapa cara agar kalori yang menumpuk semakin berkurang. 



1. Minum teh hijau
Teh hijau mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan metabolisme. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition menyebutkan bahwa konsumsi tiga gelas teh hijau per hari dapat membakar 3,5 kalori sepanjang malam. Tak perlu khawatir, kafein dalam minuman sehat ini tak membuat Anda jadi susah tidur. 

2. Mandi air dingin sebelum tidur
Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal PLoS ONE menyebutkan bahwa kegiatan membersihkan tubuh tersebut dapat membakar sekitar 400 kalori saat Anda tertidur. 

(Baca juga: Efek Sehat Menyanyi di Kamar Mandi)



3. Olahraga malam
Pergi ke gym setelah bekerja dapat meningkatkan metabolisme sehingga pada akhirnya semakin banyak kalori yang terbakar saat tidur, demikian menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sports Nutrition. 

4. Ubah jenis protein
Jika Anda bisa mengonsumsi minuman protein, ubahlah protein whey dengan kasein sebagai cemilan setelah olahraga. Kasein adalah protein yang lama dikeluarkan tubuh sehingga perlu dicerna selama beberapa jam. Dengan demikian, metabolisme akan terus bekerja meskipun Anda tidur di malam hari. 

5. Tidur di ruangan dingin
Sebuah studi yang dipublikasikan dalam North American Journal of Medical Sciences menemukan bahwa tidur dalam ruangan dingin dapat membakar tujuh persen kalori lebih banyak karena tubuh membakar lemak untuk mengatur suhu inti tubuh. 




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2ngMSGQ; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Tips Membakar Kalori Saat Tidur
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Membakar Kalori Saat Tidur"

Post a Comment

Powered by Blogger.