Search This Blog

Hati-hati bila Mengonsumsi 5 Jenis Makanan Ini Saat Mentah

Metrotvnews.com, Jakarta: Makanan mentah lazimnya tidak baik dimakan. Hal ini dapat mempengaruhi kesehatan, karena Anda bisa saja terserang penyakit dari bakteri makanan mentah tersebut.

Memang ada makanan tertentu yang dapat dimakan mentah. Tapi ada makanan mentah juga yang malah mengandung racun dan gula yang sulit dicerna, sehingga mengakibatkan gangguan pencernaan bila dikonsumsi.

Di bawah ini 5 makanan yang harus dihindari untuk menyantapnya secara mentah:

(Baca juga: Kulit Lebih Sehat dengan Konsumsi 5 Makanan Mentah Ini)



1. Kentang
Kentang tidak boleh dimakan mentah karena pati mentah di dalamnya dapat menyebabkan masalah pencernaan, seperti kembung dan gastritis.



2. Kecambah
Kecambah mentah adalah tempat yang baik untuk berkembangnya bakteri seperti salmonella, E.coli, dan listeria. Dianjurkan Anda harus mencuci dengan bersih dan memasaknya sebelum memakan.



3. Kacang merah
Makan kacang merah mentah dapat menyebabkan mual, muntah dan diare. Hal ini disebabkan oleh kandungan lectin alami dan phytohaemagglutinin.



4. Madu
Jangan pernah memberikan madu mentah (belum dipasteurasi) kepada anak-anak. Madu mentah mengandung grayonotoxin, yang merupakan neurotoxin yang ditemukan pada rhododendron nektar.



5. Susu
Susu mentah yang tidak dipasteurasi mengandung bakteri seperti E.coli dan listeria yang tidak baik untuk pencernaan. 




Baca Berita Asal
Hati-hati bila Mengonsumsi 5 Jenis Makanan Ini Saat Mentah
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hati-hati bila Mengonsumsi 5 Jenis Makanan Ini Saat Mentah"

Post a Comment

Powered by Blogger.