Search This Blog

Tips Memasak Bebek dengan Empuk dan Tak Bau Amis

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi Anda pecinta bebek, tentu pernah mengalami pengalaman menyebalkan ketika daging terasa keras atau bau amis yang membuat nafsu makan berkurang.

Agar Anda tak perlu memgalami hal tersebut, Chef Arif Hernawan memberikan beberapa tips yang bisa Anda praktekkan saat memasak bebek.

Pertama, agar tidak amis, teteskan sedikit sari jeruk nipis atau nanas ke permukaan daging sebelum diolah menjadi makanan. Setelah itu, Anda bisa mencampurkan bumbu-bumbu yang Anda suka tanpa perlu khawatir akan menyisakan bau amis.

Sementara, untuk mendapatkan daging yang empuk, rebuslah daging bersama bumbu bawang putih yang telah dihaluskan selama lima menit. Ulangi lagi hal tersebut.

Kemudian, pada rebusan yang ketiga, rebuslah daging bebek bersama bumbu-bumbu yang akan digunakan untuk memasak.

"Dimasak selama 2,5 jam dengan suhu panas sekitar 150 derajat celcius, namun cukup api sedang," terangnya saat ditemui Metrotvnews.com, di Jakarta.

Sebaiknya daging bebek memang harus direbus untuk mematikan bakteri salmonela yang biasanya masih terdapat pada daging unggas yang bisa menyebabkan penyakit tifus.

Selain itu, ia juga menyarankan agar selalu menggunakan bumbu-bumbu berupa bawang merah, bawang putih, kemiri, dan kunyit dalam setiap proses memasak daging bebek agar rasa dan daging semakin kuat.

 
Baca Berita Asal
Tips Memasak Bebek dengan Empuk dan Tak Bau Amis
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Memasak Bebek dengan Empuk dan Tak Bau Amis"

Post a Comment

Powered by Blogger.