Search This Blog

Usia 3 Tahun, Anak Tak Wajib Tidur Siang Lagi

Metrotvnews.com, Jakarta: Cukup tidur adalah salah satu persyaratan penting dalam masa tumbuh kembang anak. Salah satu upaya untuk mendapatkannya adalah dengan tidur siang.

Banyak orang yang mempertanyakan kapan usia yang tepat untuk menghentikan kebiasaan tersebut tanpa mengganggu pola tumbuh kembang anak.

"Sejak usia 3 tahun, anak tak perlu lagi tidur siang. Karena selain sudah melewati golden period, jam tidur yang dibutuhkan pun sudah tidak terlalu banyak, sekitar 10 jam, yang bisa diperoleh saat tidur malam saja," terang Dr. Aman B. Pulungan, Sp.A(K) selaku Ketua Umum Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dalam acara Bincang Sehat: Anak Sehat, Tinggi, dan Cerdas di RSPI Pondok Indah, Jakarta, Sabtu (4/6/2016).

Golden period atau masa emas adalah usia pertumbuhan perkembangan terbaik anak, yaitu 1.000 hari pertama setelah lahir atau hingga anak telah berusia 2 tahun.

dr. Aman juga menyarankan agar bayi berusia di atas 1 tahun  tidak minum susu botol sambil tidur karena hal itu akan mengganggu kenyenyakan akibat susu yang masih masuk dalam tubuh sehingga bayi bisa terbangun beberapa kali.
Baca Berita Asal
Usia 3 Tahun, Anak Tak Wajib Tidur Siang Lagi
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usia 3 Tahun, Anak Tak Wajib Tidur Siang Lagi"

Post a Comment

Powered by Blogger.