Search This Blog

Rumah Masa Kecil Putri Diana Disewakan Rp493 Juta per Malam

Metrotvnews.com, Jakarta: Kediaman masa kecil Putri Diana dibuka untuk umum. Penggemar Putri Diana dapat menginap di salah satu di antara 30 kamar tidur yang tersedia di sana.

Dilansir Daily Mail, bangunan megah yang memiliki 90 ruangan itu adalah milik kakak Diana, Earl Charles Spencer. Rumah tersebut telah berdiri selama 500 tahun, dan telah diturunkan hingga 18 generasi.

Bangunan yang terletak di barat laut kota Northampon, Inggris Tengah, ini dibuka untuk umum sejak 1998, setahun setelah kematian Putri Diana.


(Foto: Daily Mail)

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan NBC News, Earl Spencer mengungkapkan, idenya menyewakan kamar tercetus sebagai upaya penggalangan dana untuk badan amal yang didirikannya sejak 2004. Badan amal tersebut fokus menangani anak yatim piatu dan terlantar.

"Rumah ini seharusnya memang memberi kontribusi, bukan sekadar menjadi peninggalan," ucap Spencer.

Pengunjung yang hendak menginap, harus merogoh kocek cukup dalam. Untuk pasangan, misalnya. Dikenakan biaya 175 ribu poundsterling atau setara Rp493 juta per malam. Sementara, untuk rombongan dengan jumlah 18 orang, dikenakan biaya 175 ribu poundsterling atau Rp3,4 miliar per malam.


(Foto: Daily Mail)

Diana meninggal pada 31 Agustus 1997 dalam sebuah kecelakaan mobil di Paris bersama kekasihnya, Dodi Al Fayed.

Mantan istri Pangeran Charles itu dimakamkan di Althorp, Northamptonshire, Inggris pada 6 September 1997.
Baca Berita Asal
Rumah Masa Kecil Putri Diana Disewakan Rp493 Juta per Malam
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rumah Masa Kecil Putri Diana Disewakan Rp493 Juta per Malam"

Post a Comment

Powered by Blogger.