Search This Blog

Tips Agar Berat Badan Tidak Melonjak Pesat Saat Hamil

Metrotvnews.com, Jakarta: Kenaikan berat badan tak bisa dihindari ibu yang sedang hamil. Adapun faktor utamanya adalah asupan makan yang berlebihan.  Hal itu tidak salah mengingat ibu hamil harus memenuhi kebutuhan nutrisi untuk janin yang dikandungnya.

Ada indikator yang memperlihatkan apakah kenaikan berat badan Anda masih tergolong normal atau tidak. Caranya, dengan melihat Indeks Massa Tubuh (BMI). Jika BMI sudah mencapai 30, itu artinya Anda sudah terlalu kelebihan berat badan.

Berapa banyak berat badan untuk mendapatkan jika Anda sedang hamil dan kelebihan berat badan atau obesitas

Sebuah studi yang diterbitkan pada 2010 dalam jurnal Obstetrics & Gynecology menemukan bahwa ibu hamil yang kelebihan berat badan sebesar 50 persen dari berat normal lebih mungkin terkena diabetes gestational.

Lantas, bagaimana cara menurunkan berat badan yang aman?

Dilansir Baby Center, ibu hamil disarankan memiliki buku harian yang nantinya akan mencatat semua makanan yang diasup. Buku harian tersebut, kemudian diserahkan kepada dokter setiap satu minggu sekali untuk di evaluasi.

Untuk olahraga, tentunya ibu hamil tidak boleh melakukan aktivitas yang berat dan menguras tenaga. Olahraga yang dilakukan sebaiknya senam kehamilan atau renang.
 
Baca Berita Asal
Tips Agar Berat Badan Tidak Melonjak Pesat Saat Hamil
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Agar Berat Badan Tidak Melonjak Pesat Saat Hamil"

Post a Comment

Powered by Blogger.