Search This Blog

Air Jahe Bisa Turunkan Berat Badan

Metrotvnews.com, Jakarta: Selain bisa membuat minuman terasa hangat, jahe juga bisa dipakai sebagai bumbu masakan. Jahe juga memiliki sederet manfaat bagi kesehatan.

Kandungan jahe bisa mengurangi peradangan dalam tubuh. Tak hanya itu, air jahe ternyata juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Bagaimana caranya?

Hancurkan satu ruas jahe hingga menjadi pasta halus. Rebus dua cangkir air hingga mendidih, kemudian masukkan jahe halus ke air yang telah mendidih. Masak selama 15-20 menit di atas api sedang. Kemudian angkat, dan air jahe telah siap untuk diminum.

Rebusan air jahe akan lebih efektif bila diminum setelah bangun tidur. Hindari minum air jahe ini sebelum dan setelah makan siang karena jahe dapat menekan nafsu makan Anda.

Selain menurunkan berat badan, air jahe juga memiliki sederet manfaat bagi kesehatan seperti berikut ini.

1. Air jahe bisa berguna sebagai anti peradangan dan membantu tubuh mengatur panas tubuh untuk membakar kalori.

2. Air jahe bisa menurunkan kadar kortisol. Kortisol yang tinggi berhubungan erat dengan lemak pada perut.

3. Air jahe dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah.

4. Jahe mampu bekerja baik di sistem pencernaan. Ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Ketika sistem pencernaan sehat, Anda bisa mempertahankan berat badan yang ideal.

5. Air jahe juga dapat meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh. Air jahe juga bisa berguna sebagai penghilang racun dalam tubuh.

6. Jahe memiliki kandungan anti virus dan anti jamur, ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Jahe juga memproduksi seng, magnesium dan kromium yang bisa mencegah alergi.
Baca Berita Asal
Air Jahe Bisa Turunkan Berat Badan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Air Jahe Bisa Turunkan Berat Badan"

Post a Comment

Powered by Blogger.