Search This Blog

7 Langkah Meningkatkan Kemampuan Otak

Metrotvnews.com, Jakarta: Kurang tidur, stres, diet yang buruk dan zat-zat berbahaya bisa menghambat kinerja otak kita. Peneliti pun percaya bahwa pada suatu titik, ingatan dan fungsi otak akan mencapai puncaknya pada masa awal usia dewasa.

Setelah mencapai puncaknya, kekuatan otak akan menurun perlahan dan akhirnya menyebabkan kehilangan ingatan di atas usia 50 tahun.

Untuk menghindari menurunnya ingatan, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk terus mengasah kinerja otak Anda seperti berikut ini.

1. Diet dan makanan yang dimakan serta makanan yang tidak dimakan memainkan peran penting untuk meningkatkan ingatan di otak. Beberapa makanan tak hanya melindungi otak tapi juga bisa menstimulasi perkembangan sel-sel baru. Misalnya, kenari, seledri, kembang kol dan brokoli.

2. Melakukan pekerjaan yang rutin akan memotivasi otak Anda untuk bekerja yang terbaik dengan cara merangsang sel-sel saraf Anda untuk memperbanyak, memperkuat, dan melindungi mereka dari kemungkinan bahaya. Pekerjaan rutin bisa meningkatkan sirkulasi darah di otak dan membantu orang mempelajari hal baru dua kali lebih cepat.

3. Meningkatkan ingatan juga bisa dilakukan dengan kegiatan seperti membaca buku yang bagus, memecahkan teka-teki silang, ataupun menulis di buku catatan. Selain bisa meningkatkan ingatan, ini juga bisa meningkatkan kemampuan untuk memahami konsep-konsep.

4. minyak kelapa adalah lemak yang sangat sehat dan dikenal mampu meningkatkan kinerja otak Anda.

5. Tidur cukup sekitar delapan jam per hari juga bisa meningkatkan fungsi otak. Penelitian menunjukkan bahwa tidur siang sebentar dapat membantu meningkatkan energi serta kemampuan otak.

6. Antioksidan telah terbukti meningkatkan kekuatan otak karena bisa membuat Anda menjadi aktif.

7. Menjahit, merajut, dan menggambar merupakan kegiatan artistik yang ternyata bisa meningkatkan koordinasi mata dan tangan serta merangsang otak. Cobalah juga mendengarkan musik karena bisa membantu meningkatkan kekuatan otak Anda.


 
Baca Berita Asal
7 Langkah Meningkatkan Kemampuan Otak
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Langkah Meningkatkan Kemampuan Otak"

Post a Comment

Powered by Blogger.