Search This Blog

Pentingnya Merawat Gigi Susu

Metrotvnews.com, Jakarta: Gigi susu merupakan gigi yang dimiliki balita sebelum nantinya berganti gigi tetap. Banyak orang tua menyepelekan kesehatan gigi sementara ini. Mereka beranggapan, gigi susu kelak akan tanggal dan digantikan gigi tetap.

Pemikiran semacam itu jelas salah.

"Gigi susu juga harus dijaga kesehatannya layaknya gigi tetap. Gigi susu tetap diangggap gigi prioritas," ujar drg. Udijanto Tedjosasongko, Sp.KGA(K), selaku Ketua Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI) dalam edukasi kesehatan yang berlangsung di Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Ia menjelaskan, anak-anak yang mengalami kerusakan gigi jadi terpaksa harus berurusan dengan dokter gigi sejak kecil. Kelak, ini akan memengaruhi psikologisnya sehingga ia akan takut jika bertemu dokter gigi.

Dikhawatirkan jika rasa takut kepada dokter gigi berlanjut hingga dewasa.

Oleh karena itu, menjaga kesehatan gigi susu adalah hal yang penting karena selain akan menjadi kebiasaan yang baik hingga dewasa, trauma terhadap dokter gigi juga dapat dihindari.
 

Ternyata Ini Dua Kewenangan Tukang Gigi

<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2bUVboS; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Pentingnya Merawat Gigi Susu
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pentingnya Merawat Gigi Susu"

Post a Comment

Powered by Blogger.