Search This Blog

Mencicipi Gelato Khas Italia

Metrotvnews.com, Jakarta: Seiring populernya gelato, restoran yang menyediakan makanan ini pun semakin banyak. Eits, gelato berbeda lho dengan es krim.
 
Perbedaan gelato dan es krim terletak pada tekstur dan daya tahan. Bila es krim bisa disimpan lama di freezer, maka tidak dengan gelato. Gelato harus lekas dikonsumsi usai dibuat. Maksimal waktu penyimpanan gelato tiga hingga empat hari saja.

Gelato berasal dari Italia. Meski banyak restoran menjajakan gelato, tidak semua restoran mampu memproduksi gelato yang benar-benar khas Italia. Salah satu restoran penyedia gelato khas Italia ialah restoran II vero Gelateria di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.


(Foto: Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Josua Tenggara, sang pemilik restoran mengaku tertarik dengan gelato setelah melihat kedai-kedai gelato yang laris manis di Bali.

"Tahun 2014 saya berlibur ke Bali dan melihat kafe Gusto Gelato ramai dikunjunjungi wisatawan. Saya kemudian berpikir untuk membuka restoran di Jakarta karena kebetulan saat itu belum ada yang menjualnya," ujar Josua saat berbincang dengan Metrotvnew.com.

Kualitas gelato yang ada di II vero Gelateria diklaim sebagai cita rasa Italia asli. Sebelum membuka kedai, Josua belajar membuat gelato semala satu bulan di Italia. Pada 22 Agustus 2015, Josua resmi membuka kedainya.


"Ini benar-benar the real gelato, kita jual yang  benar-benar gelato, yang  teksturnya benar. Konsep kita juga sederhana. Saya jual gelato dengan kualitas yang  seharusnya," tambah Josua.

Il Vero Gelateria menawarkan 12 cita rasa gelato, beberapa di antaranya  greentea matcha, nuchola (kacang hezelnut), tiramitsu, oreo cheese, dan strawberry cheese cake.


(Foto: Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Di restoran ini, gelato yang menjadi favorit pengunjung ialah rasa dark coklat hazelnut, dan salted caramel biskuit.

ll Vero Gelateria buka setiap hari pukul 12.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau, yakni mulai Rp20 ribu sampai Rp110 ribu.
Baca Berita Asal
Mencicipi Gelato Khas Italia
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mencicipi Gelato Khas Italia"

Post a Comment

Powered by Blogger.