Search This Blog

Efek Makanan yang Dipanaskan di Microwave terhadap Kesehatan

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada risiko kesehatan yang mengintai ketika Anda memanaskan makanan menggunakan microwave. Terutama, jika Anda menggunakan wadah berbahan plastik.

Wadah plastik menciptakan racun karsinogen saat dipanaskan. Selain itu, paparan radiasi dari microwave diklaim dapat memengaruhi tingkat konsentrasi, energi, dan pola tidur.

"Racun tambahan juga memberikan tekanan ekstra pada sistem pencernaan dan sistem imun. Racun tersebut dapat memberi efek merugikan pada kesuburan, keseimbangan hormon, tekanan darah, kesehatan kardiovaskular, suasana hati, dan libido," ujar nutrisionist Rick Hay seperti dikutip Daily Mail.

Ahli gizi sekaligus ahli penurunan berat badan Lily Soutter menyarankan untuk menggunakan wadah kaca saat memanaskan makanan di microwave.

Makanan yang dipanaskan dalam microwave juga memiliki kandungan gizi yang lebih rendah, serta tinggi kadar gula, garam, bahan kimia, dan pengawet. Makanan ini, banyak terdapat di restoran siap saji.

Soutter tidak menampik, sulit menemukan makanan siap saji yang mengandung bahan organik atau bebas adiktif untuk meningkatkan cita rasa.


Informasi dari National Food Survey mengungkapkan, telah terjadi perubahan selera di Inggris  di mana terjadi peningkatan ketergantungan pada makanan siap saji sejak 1970-an. Jumlah permintaan pada jenis makanan tersebut meningkat sebesar 1,5 pon sejak 2007.
Baca Berita Asal
Efek Makanan yang Dipanaskan di Microwave terhadap Kesehatan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Efek Makanan yang Dipanaskan di Microwave terhadap Kesehatan"

Post a Comment

Powered by Blogger.