Search This Blog

8 Manfaat Mandi Air Hangat Sebelum Tidur

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi kebanyakan pekerja, mandi malam dengan menggunakan air hangat sering dilakukan untuk merileksasi badan. Ternyata, kebiasaan tersebut memiliki manfaat lain seperi berikut.

1. Menurunkan suhu tubuh

Mandi dapat menurunkan suhu tubuh sehingga tubuh menjadi rileks. Anda pun dapat tidur lebih cepat.

2. Sirkulasi

Mandi di bawah air mengalir dapat meregangkan otot yang tegang, dan membuat ubuh terasa tlebih santai. Selain itu air hangat juga dapat memperlancar sirkulasi darah.

3. Meredakan Nyeri
Perasaan cemas, leher kaku, dan nyeri adalah hasil dari perasaan tertekan akibat pekerjaan. Mandi dapat mengurangi rasa penat tersebut.

4. Membersihkan pikiran

Segala kecemasan dan emsoi dapat dihilangkan dengan cara mandi pancuran yang menenangkan tubuh dan pikiran.

5. Membersihkan paru-paru

Mandi air panas dapat membantu menghilangkan kotoran dalam paru-paru. Kegiatan ini membersihkan mukus sehingga bernapas menjadi lebih lega.

6. Mengurangi alergi

Udara yang dihirup sepanjang hari dapat membuat tidur tak nyaman. Mandi air panas dapat membuat Anda menjadi leih segar dan mudah tertidur.

7. Mengurangi kotoran di tempat tidur

Jika Anda mandi terlebih dahulu, kemungkinan kotoran yang tersebar di tempat tidur akan lebih sedikit karena Anda tidur dalam keadaan bersih.

8. Sakit kepala

Sakit kepala tengah malam bisa disebabkan oleh berbagai sebab. Cobalah mandi menggunakan air hangat untuk menguranginya sebelum tidur.
Baca Berita Asal
8 Manfaat Mandi Air Hangat Sebelum Tidur
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Manfaat Mandi Air Hangat Sebelum Tidur"

Post a Comment

Powered by Blogger.