Search This Blog

5 Destinasi Wisata Terpopuler di India

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat menonton film Bollywood, kita seringkali disuguhi budaya yang unik dari India. Tak heran, jika pada akhirnya kita tertarik untuk berkunjung kesana.

Ada 5 tempat yang sebaiknya tidak terlewatkan bila berkunjung kesana. Sebab, tempat wisata ini adalah yang terpopuler di India. Berikut, seperti dijabarkan Pandu Waskhita dalam buku Bucket List.

1. Kota Varanasi 

Varanasi dihuni sejak tahun 1200–1100 sebelum Masehi, dan merupakan kota tersuci di India. 

"Jika mau melihat kehidupan asli warga India, datanglah ke kota Varanasi. Di sana ada sungai gangga yang dianggap sebagai sungai suci.

2.  Taj Mahal 

Taj Mahal merupakan sebuah monumen yang terletak di Agra, India. Dibangun atas keinginan Kaisar Mughal Sh?h Jah?n, anak Jahangir, sebagai sebuah musoleum untuk istri Persianya, Arjumand Banu Begum, juga dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Taj Mahal merupakan sebuah adi karya dari arsitektur Mughal.

Shah Jahan, kaisar dari Kekaisaran Mughal memiliki kekayaan yang besar selama masa kejayaannya. Pada 1631 istri ketiganya dan merupakan istri yang paling dicintainya wafat sewaktu melahirkan putrinya Gauhara Begum, anak ke-14 mereka.

Pada tahun 1983 Taj Mahal dikukuhkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

3.  Ladakh 

Bagi traveller yang menyukai tantangan, cobalah berkunjung ke India bagian utara bernama Ladakh. Namun, harus berhati-hati karena daerah ini merupakan kawasan konflik antara India dan Pakistan. Tak heran, jika Anda akan bertemu banyak polisi dan mengalami pemeriksaan ketat saat berkunjung ke daerah ini. Meski demikian, setelahnya Anda tak akan menyesal karena setelahnya pemandangan indah terbentang di depan Anda.

4. Jaipur 

Bagi Anda yang ingin menikmati kultur negara India bisa datang ke kota Jaipur. Kota ini dijuluki pink city karena memang kotanya berwarna pink dan bangunan-bangunan disana banyak yang warnanya pink . 

5. Jaisalmer 

Jika ingin melihat bagian india yang memiliki gurun pasir, datanglah ke kota Jaisalmer. Kota ini begitu indah dengan bangunan-bangunan yang terbuat dari batu. Kota ini tidak begitu besar maka Anda bisa mengelilinya dengan menggunakan unta . 
Baca Berita Asal
5 Destinasi Wisata Terpopuler di India
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Destinasi Wisata Terpopuler di India"

Post a Comment

Powered by Blogger.