Search This Blog

Studi: Wanita Pintar Bukan Favorit Pria

Metrotvnews.com:  Benarkah pria tidak tertarik dengan wanita yang pandai? Jawabannya mungkin tidak bisa pukul rata, tetapi studi yang dipelajari oleh Warsaw School of Economics menemukan bahwa pria umumnya tak antusias menjalin hubungan dengan wanita pandai, kecuali wanita tersebut menarik.

Para peneliti mempelajari 4 ribu kencan cepat yang melibatkan 560 orang dari Columbia University New York. Mereka diberi waktu empat menit untuk mengenal setiap pasangan kencan mereka. Kemudian, partisipan akan diminta untuk menilai lawan-lawan kencan itu berdasarkan tingkat intelegensi dan daya tarik.

Setelah menganalisa hasil, para peneliti menemukan bahwa wanita ternyata tertarik dengan pria yang pintar atau tampan. Selain itu, pria lebih banyak memberi penekanan pada penampilan fisik.

Wanita yang pintar memang terlihat berbeda dibandingkan teman-temannya, namun mereka tetap perlu menjadi cantik untuk bisa dilirik.  Hal ini secara jelas menunjukkan bahwa kepintaran wanita yang merupakan faktor postif berubah menjadi negatif.

"Studi ini sesuai dengan apa yang saya teluti di mana wanita pintar berpikir mereka harus membodohi diri sendiri dan menyembunyikan otak untuk menarik perhatian pria," ujar ahli hubungan Pauline Brown pada New Zealand Herald.

Studi yang ada dalam jurnal Personality an Individual Differences ini juga mengungkapkan bahwa wanita tetap memberi respons positif pada pria pintar meski mereka menilai secara fisik tidak menarik.

"Meskipun tak menarik secara fisik, wanita tetap memberikan respons positif, jika pria tersebut pintar," demikian menurut penelitian.  Kebalikannya, Pria  cenderung  tidak memilih  wanita pintar, karena sifat itu justru kurang menguntungkan.
 
Baca Berita Asal
Studi: Wanita Pintar Bukan Favorit Pria
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Studi: Wanita Pintar Bukan Favorit Pria"

Post a Comment

Powered by Blogger.