Search This Blog

Strategi Mengelola Kekayaan Keluarga

Metrotvnews.com, Jakarta: Kekayaan dan kesehatan merupakan dua hal yang diidamkan semua orang. Agar kekayaan bertahan lama, perlu strategi tersendiri dalam mengelolanya.

Menurut  Wealth Management Expert, Maikel Sajangbati MSC,CWM, FLMI, ChFC, CFP, strategi mengelola kekayaan dapat dilakukan dengan menerapkan tiga cara.

"Lakukan wealth preservation (perlindungan kekayaan), wealth growth (pertumbuhan kekayaan), dan wealth distribution (distribusi kekayaan)," ucap Maikel, dalam acara Health Talk Simas Sehat bertema Be Wealthy with Healthy Lifestyle, di Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Strategi tersebut harus dilakukan sejak usia muda. Sebab, ketika memasuki masa pensiun, penghasilan seseorang akan menurun drastis, atau bahkan tidak ada pemasukan sama sekali.

"Strategi mengelola kekayaan ini harus dipikirkan baik-baik karena kalau sudah pensiun, penghasilan hanya 10-30 persen dari biasanya, atau malah tidak ada sama sekali," ujar Maikel.

Kemudian, yang juga penting untuk diperhatikan ialah melakukan manajemen risiko, risk retention atau risk transfer, dan mengubah pola pikir.

"Hiduplah sesuai kemampuan. Tetapi, kalau dalam wealth management, hiduplah di bawah kemampuan supaya ada saving (tabungan). Ini yang seharusnya menjadi pola pandang setiap orang,” kata Maikel.

Dalam hidup kerap terjadi pengeluaran tiba-tiba yang menguras tabungan. Ketika tabungan mulai menipis, sementara pengeluaran banyak, itu akan menyeret Anda terlilit masalah keuangan.

Sebelum hal itu terjadi, ada empat tips supaya Anda tak terjerat masalah keuangan, yaitu:
1. Miliki manajemen portofolio
2. Lakukan perencanaan keuangan
3. Sewa konsultan keuangan
4. Miliki asuransi jiwa, asuransi umum, dan asuransi kesehatan yang memadai

Melakukan perencanaan keuangan sangat penting karena akan menghindarkan Anda dari masalah keuangan. Bentuk nyata dari perencanaan keuangan ini adalah asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan dapat mengantisipasi terjadinya pengeluaran dana secara tiba-tiba.

"Manfaat perlindungan asuransi kesehatan, yaitu mendapatkan ketenangan jiwa, mendapat perlindungan keuangan atas biaya perawatan kesehatan, meningkatkan kualitas dan gaya hidup, membeli waktu, perlindungan terhadap ketidakpastian, dan peningkatan tabungan serta investasi," ujar Maikel.

Dengan demikian, asuransi kesehatan sangat penting dalam menjaga kekayaan keluarga Anda agar tak terkuras untuk membiayai pengobatan.

Asuransi kesehatan Simas Sehat dapat Anda pilih untuk melakukan perencanaan keuangan.  Asuransi kesehatan Simas Sehat memberikan jaminan untuk pengobatan penyakit jantung, juga beberapa penyakit kritis lainnya.
 
Anda tak perlu khawatir dengan biaya premi yang harus dibayarkan karena Simas Sehat menyediakan beberapa plan yang dapat Anda sesuaikan dengan kondisi finansial.

Tunggu apalagi? Jadikan Simas Sehat sebagai bagian dari perencanaan keuangan Anda dan keluarga. Gali informasi lebih dalam mengenai Simas Sehat melalui http://ift.tt/2acFQRw
Baca Berita Asal
Strategi Mengelola Kekayaan Keluarga
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Strategi Mengelola Kekayaan Keluarga"

Post a Comment

Powered by Blogger.