Search This Blog

Minum Wine Bersama Tingkatkan Kebahagiaan Pasutri

Metrotvnews.com, Jakarta: Minum anggur ternyata juga bisa meningkatkan kualitas pernikahan agar selalu bahagia. Hal tersebut dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dimuat dalam Journals of Gerontology, belum lama ini.

Gerontologi yaitu cabang ilmu kedokteran yang mempelajari seluruh aspek penuaan.

Para peneliti menemukan, pasangan yang minum anggur bersama mengaku merasa lebih bahagia dari waktu ke waktu. Para istri mengatakan, mereka lebih bahagia bila suami mereka minum anggur dan kurang bahagia bila melihat suami mereka tidak minum anggur.

Dalam penelitian tersebut, para peneliti menyurvei 4.864 orang.

Peneliti tidak mempermasalahkan jumlah alkohol yang dikonsumsi partisipan. Mereka memfokuskan pada tujuan utama pasangan suami dan istri minum bersama.

Pasangan yang menjadi partisipan ialah pasangan heteroseksual di AS, dan mereka mendapat respons dari 2.767 pasangan menikah yang mereka teliti dalam survei kesehatan jangka panjang.

Partisipan ialah orang dewasa berusia minimal 50 tahun dan telah menikah paling sedikit selama 33 tahun.

Partisipan diberikan pertanyaan terkait dengan kebiasaan mereka minum minuman beralkohol, termasuk kapan mereka minum, seberapa banyak, dan seberapa sering.

Dalam kaitannya dengan kualitas hubungan mereka dengan pasangan, mereka ditanyai hal-hal mengenai perasaan mereka terhadap pasangan dan bagaimana mereka bisa selalu bersama hingga saat ini.

Dalam penelitian diketahui, lebih dari setengah jumlah pasangan tersebut, ternyata para suami lebih suka minum ketimbang para istri.

Yang menarik, ketika kualitas hubungan pasangan buruk, para istri terlihat tidak merasa puas dengan pernikahan mereka bila suami mereka tidak minum.

Pasangan yang minum bersama terbukti masih terus bersama.

"Kami tidak menyarankan partisipan untuk minum lebih banyak atau mengubah gaya minum mereka," kata Dr Kira Birditt dari University of Michigan di Ann Arbor.

Satu yang patut diingat, kecanduan alkohol yang serius dapat berakibat buruk terhadap pasangan.

Ini bukan pertama kalinya para peneliti menemukan manfaat dari meminum anggur. Beberapa hasil penelitian terdahulu membuktikan bahan utama anggur, yaitu resveratrollah kuncinya.

Berdasarkan penelitian, senyawa tersebut bisa memperpanjang usia, mengurangi risiko terkena serangan jantung, stroke, dan diabetes tipe 2.

Kabar terkininya, resveratrol akan segera kita dapatkan dalam bentuk pil. (L-2)
Baca Berita Asal
Minum Wine Bersama Tingkatkan Kebahagiaan Pasutri
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Minum Wine Bersama Tingkatkan Kebahagiaan Pasutri"

Post a Comment

Powered by Blogger.