Search This Blog

Mandi Keringat, Tren Kesehatan Baru Para Artis Hollywood

Metrotvnews.com, Jakarta: Beberapa bintang Hollywood seperti Selena Gomez, Gwyneth Paltrow, Demi Moore, dan Kardashian bersaudara kini tengah keranjingan mandi keringat.

Mereka melakukannya dengan cara diselimuti dengan selimut elektrik dan menggunakan teknologi infra merah untuk  meningkatkan tempratur tubuh agar banyak keringat keluar.

Shape House, salah satu salon yang menyediakan fasilitas tersebut mengungkapkan bahwa berkeringat selama satu jam dapat membuat kulit berkilau dan membakar 800-1.600 kalori.

Benarkah berkeringat dapat membuat seseorang tampak berseri? Hal itu tergantung pada cara Anda berkeringat.

"Berkeringat adalah cara natural untuk detoksifikasi kulit dan salah satu kunci mekanisme dari detoksifikasi seluruh tubuh," ujar Taz Bhatia, MD, seorang dokter dari Atlanta Center for Holistic and Integrative Medicine.

Ketika Anda berkeringat, kulit mengeluarkan polusi dan kotoran yang dapat menumpulkan kompleksitas atau menghalangi pori sehingga jerawat bisa muncul.

Namun, Anda harus banyak minum air untuk mengimbanginya. Berkeringat dapat menjadi masalah bila tubuh dan kulit tidak terhidrasi karena kekurangan elektrolit dan air.

Namun akankah kulit rusak bila keringat berlebih? Bhatia mengungkapkan hal itu tidak membahayakan kulit, selama tubuh dapat mentoleransi panas.

"Saya memulainya dengan langkah tambahan (10-15 menit) untuk membangun ketahanan. Keletihan karena panas adalah fokus dari hal ini. Jadi Anda sebaiknya melakukannya saat terhidrasi dan secara perlahan," sarannya.

Ia juga menyarankan untuk menggunakan garam epsom untuk membatu tubuh dan kulit kembali pulih dengan lebih cepat akibat panas tinggi.
Baca Berita Asal
Mandi Keringat, Tren Kesehatan Baru Para Artis Hollywood
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mandi Keringat, Tren Kesehatan Baru Para Artis Hollywood"

Post a Comment

Powered by Blogger.