Search This Blog

Ketahui Postur Tubuh yang Benar Selama Kehamilan

Metrotvnews.com, Jakarta: Masa kehamilan bisa dikatakan sebagai masa terberat bagi sebagian besar perempuan. Ada banyak anjuran, sekaligus pantangan agar ibu dan janin senantiasa sehat.

Selain mengonsumsi makanan bergizi, rajin berolahraga, dan menghindari merokok, kunci kesehatan ibu hamil (bumil) terletak pada postur tubuh yang benar.

Berikut, postur tubuh yang benar pada bumil selama beraktivitas, seperti dikutip Livestrong.

1. Berjalan

Janin yang ditopang perut memengaruhi cara berjalan bumil. Namun, pastikan Anda tetap berjalan dan berdiri pada posisi tegak.

2. Duduk

Posisi duduk yang tepat pada masa kehamilan, yaitu dengan mempertahankan posisi punggung agar tetap lurus bersandar pada kursi, dan posisi bahu anda yang ditarik ke belakang.

3. Bangun tidur

Miringkan tubuh, dan bangunlah dengan dorongan tangan. Jangan langsung berdiri melainkan duduk sebentar dan mengambil nafas.

4. Mengambil barang yang jatuh

Posisi yang tepat untuk mengambil barang yang jatuh yaitu dengan tetap mempertahankan tulang punggung agar tetap tegak, sambil berpegangan pada sesuatu yang dirasa cukup kuat.

5. Mengangkat benda


Jika Anda terpaksa mengangkat benda, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengamati berat benda. Pastikan benda tersebut tidak terlalu berat. Mengangkat benda berat sangat tida dianjurkan saat hamil.
Baca Berita Asal
Ketahui Postur Tubuh yang Benar Selama Kehamilan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketahui Postur Tubuh yang Benar Selama Kehamilan"

Post a Comment

Powered by Blogger.