Search This Blog

Kenali Jenis-Jenis Parfum

Metrotvnews.com: Wewangian yang beredar di pasaran memiliki berbagai jenis. Untuk penggunaannya sebaiknya Anda mengenali jenis-jenisnya. Semakin tinggi konsentrasinya akan semakin lama wangi sebuah parfum bertahan.
 
Berikut jenis-jenis wewangian :
 
1. Perfume
Parfume dikenal sebagai extract atau extrait perfume yang mengandung 15%-40% konsentrat. Wewangiannya sudah tercium dari jarak yang cukup jauh dan awet hingga satu hari. Untuk jenis ini, jangan menyemprotkan parfum berlabel `perfume' ke baju karena teksturnya yang berminyak dapat meninggalkan noda. Cukup oleskan di nadi tangan dan belakang telinga.
 
 2. Eau De Parfum  
Parfum jenis ini mengandung 7%-15% konsentrat dan dapat bertahan hingga setengah hari.  Jenis Eau de Perfume sangat cocok untuk yang bekerja atau beraktivitas seharian. Aromanya sama memikat seperti parfume, harganya juga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan jenis yang sebelumnya.
 
3. Eau De Toilette
Kadar konsentratnya sekitar 1% sampai 6%. Beraroma lebih ringan dan bertahan sekitar 2-4 jam. Parfum jenis ini memiliki kadar alkohol yang tinggi dan umumnya hadir dalam bentuk spray. Harganya sangat terjangkau dan dapat digunakan untuk segala keperluan, seperti acara pesta atau nongkrong di kafe.
 
4. Eau De Cologne
Kombinasi antara wewangian dan citrus oil. Jenis parfum ini mengandung 2%-4% konsentrat bahan wewangian. Kadar alkoholnya paling tinggi jika dibandingkan dengan ketiga golongan lainnya. Jenis ini di pasaran biasanya dikenal sebagai body splash, body mist, dan body spray.
Baca Berita Asal
Kenali Jenis-Jenis Parfum
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kenali Jenis-Jenis Parfum"

Post a Comment

Powered by Blogger.