Search This Blog

Kandungan Lidah Buaya untuk Obati Konstipasi

Metrotvnews.com, Jakarta: Khasiat tanaman lidah buaya telah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Secara medis, tanaman yang dikenal dengan nama ilmiah aloe vera ini diklaim dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit, serta efektif sebagai obat pencahar.

Masih ada beberapa manfaat lidah buaya yang mungkin belum Anda ketahui, berikut ulasannya.

1. Penyegar mulut, dan mengatasi ruam kulit

Berdasarkan penelitian, berkumur dengan obat kumur yang mengandung aloe vera dapat mengurangi rasa tidak nyaman di mulut.

Hal yang sama jika Anda mengalami ruam kulit. Oleskan gel yang mengandung aloe vera, atau lendir lidah buaya langsung pada kulit yang mengalami ruam. Lakukan secara teratur 3 kali dalam sehari.

2. Konstipasi

Lidah buaya terdiri dari lateks dan gel. Dalam hal ini, lateks lidah buaya mengandung bahan kimia yang efektif sebagai obat pencahar. Namun, penggunaannya bisa menyebabkan efek samping diare.

3. Cold Sore

Cold Sore atau luka pada bibir akibat virus herpes bisa disembuhkan dengan lendir lidah buaya. Lidah buaya mengandung anti bakteri dan anti inflamasi yang dapat menyembuhkan virus herpes simpleks.

4. Psoriasis

Psoriasis merupakan penyakit autoimun yang mengenai kulit, ditandai dengan sisik berlapis berwarna keperakan, disertai penebalan warna kemerahan, rasa gatal, dan perih. Bila sisik ini dilepaskan maka akan timbul bintik perdarahan di kulit dibawahnya.

Penggunaan krim dengan kandungan lidah buaya sekitar selama 1-2 bulan bisa meredakan psoriasis. Tapi hasil tersebut tidak terlihat jika hanya memakai gel lidah buaya. (Karina Yunita Sari)
Baca Berita Asal
Kandungan Lidah Buaya untuk Obati Konstipasi
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kandungan Lidah Buaya untuk Obati Konstipasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.