Search This Blog

Kalau Tak Mau Kena Penyakit Jantung, Jangan Takut Medical Check Up

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyakit jantung kini bukan hanya mengincar usia lanjut. Kaum muda pun rentan mengalami serangan jantung.

"Dulu penyakit jantung menyerang usia 60 hingga 70 tahun. Tapi sekarang, serangan jantung bisa terjadi pada usia 30 hingga 40 tahun. Seperti kita ketahui, kemarin baru saja ada penyanyi muda berumur 32 tahun yang meninggal karena penyakit jantung," ujar Dr Daniel Tanubudi, SpJP FIHA, spesialis ahli jantung dan pembuluh darah, dalam acara Healthy Talk bertajuk Be Wealthy with Healthy Lifestyle, di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Dr  Daniel menyarankan seluruh individu untuk rajin melakukan medical check up. Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan rutin, Anda dapat mengetahui kondisi organ tubuh.

"Jangan malas atau takut. Ini mindset yang salah, check up untuk tahu bagaimana keadaan organ tubuh kita. Yang penting saat medical check up kita dapat mendeteksi apa yang menjadi faktor risiko. Kita kan tidak tahu apa yang akan terjadi pada 5 hingga 10 tahun ke depan," kata dia.

Serangan jantung terjadi jika pembuluh darah tersumbat, membuat aliran darah menuju jantung tidak lancar. Akibatnya, suplai oksigen berkurang.

Risiko penyakit jantung mencakup umur, keturunan, dan faktor gaya hidup, seperti kebiasaan merokok, minum minuman beralkohol, makan junk food, dan kurang olahraga.

Simas Sehat, asuransi kesehatan dari PT Asuransi Sinar Mas, menggelar Health Talk (seminar kesehatan) bertajuk Be Wealthy with Healthy Lifestyle, Rabu, 10 Agustus 2016. Acara tersebut merupakan komitmen PT Asuransi Sinar Mas untuk memberikan layanan kepada para nasabahnya.

Selain seminar kesehatan, pada acara tersebut sekaligus dilakukan re-launching produk asuransi kesehatan Simas Sehat terbaru, yakni Simas Sehat Platinum.

Informasi lebih lanjut mengenai produk asuransi kesehatan Simas Sehat dapat Anda temukan di website http://ift.tt/2arobqa
Baca Berita Asal
Kalau Tak Mau Kena Penyakit Jantung, Jangan Takut Medical Check Up
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalau Tak Mau Kena Penyakit Jantung, Jangan Takut Medical Check Up"

Post a Comment

Powered by Blogger.