Search This Blog

Morotai akan Populer di Televisi Perancis

Metrotvnews.com, Morotai: Menteri pariwisata (Menpar) Arief Yahya tengah memproyeksikan untuk memperkokoh 3A di destinasi Mando, Sulawesi Utara (Sulut) terlebih dahulu. 3A itu mencakup aspek Atraksi, Akses dan Amenitas-nya. 

Paralel dengan menyempurnakan 3A itu adalah mempromosikan Manado ke Tiongkok besar-besaran. “Saya sudah berkomunikasi dengan beberapa maskapai baik nasional maupun internasional, agar mereka terbang ke Manado,” jelas Arief Yahya.

Ketika Manado ramai, traffic-nya mulai heboh, maka kota-kota pariwisata di sekitarkan secara otomatis akan hidup dan berkembang. Manado menjadi hub city, kemudian kawasan wisata berbasis bahari lain di-connect dari ibu kota Sulawesi Utara itu. Diantaranya Gorontalo, Sangihe, Ambon, Ternate, Halmahera, dan sekitarnya.

"Termasuk Morotai, yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah sebagai KEK –Kawasan Ekonomi Khusus—Pariwisata," jelas dia.

Maka dari itu, Arief mengaku senang, ketika pesona alam dan bahari Morotai mulai dilirik media asing, yaitu Televise Perancis. Mereka akan melakukan pengambilan gambar di Morotai bersama salah satu pembawa acara Tv favorit dan terkenal di Perancis, stephane Rotenberg pada 18-20 Agustus 2016 mendatang. Nantinya, salah satu destinasi prioritas yang akan disulap menjadi ‘Bali-Bali’ baru itu akan dipromosikan di TV M6 dan W9 sekitar September – November 2016.

"Rencana pengambilan gambar di Morotai itu sudah dimatangkan sejak Juli 2016. Responnya bagus. TV M6 dan W9 sangat tertarik dengan keindahan alam Morotai," terang salah satu Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Kemenpar Eka Moncarre, di Paris, Rabu (3/8/2016).

Niatan TV M6 dan W9 tadi cukup memberi angin segar. Jaringan televisi Perancis itu sangat luas. Penyanyi internasional berdarah Indonesia, Anggun C. Sasmi, berkibar namanya di sana, lantaran sering tampil di televisi Prancis itu. “Jaringan M6 sangat luas. M6 juga menyiarkan sinyal digital ke Swiss melalui satelit siar W3A," tukas Eka. 

M6 menjadi layanan televisi pribadi yang paling banyak disaksikan nomor dua di Perancis setelah TF1 sejak 2004, sementara W9 adalah kembaran M6. Jaringannya ikut menyiarkan EURO 2016 beberapa waktu lalu. Jika dua stasiun televisi seperti tadi menayangkan Morotai, maka pintu depan Pasifik itu makin berkibar.

Anggota Pokja Morotai, Ari Suhendro yang didampingi Ketua Pokja Hiramsyah Sambudhy Thaib,ikut mengamini. Menurutnya, jaringan televise seperti M6 dan W9 memiliki kekuatan yang dahsyat. Tinggal digiring ke tempat-tempat eksotis, destinasinya bisa langsung disiarkan ke seantero Perancis. Hal yang makin membuat Ari bangga, acara ini nantinya dipandu oleh host sekaliber Stephane Rotenberg, yang merupakan ‘dewa’- nya tayangan-tayangan reality show di Perancis. Bahkan tayangan Peking Expres Games yang nge-top di daratan Eropa muncul dari kreativitas pemikiran Stephane Rotenberg.

"Kekuatan eksposurenya bakal sangat dahsyat. Karenanya kami pun menyiapkan segala sesuatunya dengan maksimal. Hotel termasuk konsumsi selama di Morotai sudah siap dicover Jababeka Morotai. Tiket Eropa-Jakarta sudah dihandle Garuda. Rombongan televisi Perancis tinggal datang dan merekam keindahan alam Morotai," terang Ari.

Di mata Ari, Morotai punya banyak keistimewaan. Cukup ke satu titik, mata sudah bisa dimanjakan dengan keindahan alamnya. Ada Pulau Mitita punya yang panorama alam dan eksotisme pantai yang natural. Morotai juga punya varian ikan hiu dan ikan pari manta di waktu tertentu, lalu Pulau Dodola yang dikelilingi hamparan pantai pasir putih yang halus. Jika ingin diving dan snorkeling di Pulau Kolorai, juga bisa. Semuanya ada di Morotai.

Bahkan Pulau Zum Zum-Pulau Mc Arthur, tempat persembunyian dan peristirahatan Jenderal Douglas Mc Arthur, juga terdapat di Morotai. Belum lagi pesona Wreck Dive. Inilah perpaduan keindahan alam Morotai dengan sejarah yang dimiliki pulau ini. Banyak peninggalan sisa-sisa Perang Dunia Kedua yang bisa dinikmati di sini. Dari mulai puing-puing pesawat tempur, bangkai kapal perang hingga rongsokan tank yang lokasinya menyebar di kedalaman laut Morotai.

Salah satu yang disenangi wisatawan Wreck Diving di Morotai adalah Lapangan Pante, di daerah kampong Wamama. Di lokasi ini, dari kedalaman 15-40 meter, dijamin Anda bisa menikmati penyelaman di antara puing-puing tank, truck, jeep willys, dan pesawat tempur, dan beberapa baling-baling.

"Sudah banyak tayangan yang menginspirasi destinasi wisata naik level menjadi berkelas dunia. Thailand punya Pulau James Bond, gara-gara film itu mengambil lokasi syuting di Koh Ping Ghan. Twin Tower Kuala Lumpur Malaysia juga pernah dibuat masyhur Sean Connery di film Entrapment 1999. Selandia Baru ikut ngetop setelah film The Lord of the Rings menggunakan lokasi di sana 2012-2014. Julia Robert dengan Eat, Pray, Love di Bali. Siapa tahu Morotai bisa ikut ngetop dari tayangan TV M6 dan W9," tutup Ari.

Baca Berita Asal
Morotai akan Populer di Televisi Perancis
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Morotai akan Populer di Televisi Perancis"

Post a Comment

Powered by Blogger.