Search This Blog

Menghilangkan Kulit Bergelambir Pasca Penurunan Berat Badan

Metrotvnews.com, Jakarta: Penurunan berat badan secara drastis biasanya berdampak pada kulit. Kulit menjadi kendur dan bergelambir. Tak jarang masalah sepele ini membuat seseorang menjadi tak percaya diri.

Ada beberapa cara untuk mengembalikan kekencangan kulit, sebagaimana dikutip Boldsky.

1. Pijat

Pijat bagian kulit yang menggelambir dengan minyak essensial yang mengandung kadar pelembab tinggi, seperti minyak kelapa atau zaitun. Lakukan secara rutin setiap hari.

2. Pelembap

Jangan lupa mengaplikasikan pelembab setiap habis mandi untuk mengembalikan kembali elastis kulit.

3. Cukupi kebutuhan air

Hidrasi dari luar saja tak cukup untuk mengembalikan kondisi kulit yang kendur. Cukupi kebutuhan air dalam tubuh untuk meningkatkan kelembapan secara maksimal.

4. Hindari paparan sinar matahari berlebihan

Paparan sinar UV (Ultra Violet) membawa berbagai dampak buruk bagi kulit, antara lain flek hitam, penuaan dini, dan berkurangnya elastisitas. Untuk mencegah kerusakan lebih jauh, hindari paparan sinar matahari berlebihan.

5. Scrubbing

Selain pemijatan, scrubbing juga termasuk metode ampuh untuk mengembalikan elastisitas kulit. Gunakan gula pasir dengan butiran halus atau garam laut untuk membantu pengelupasan kulit mati dan merangsang kelancaran peredaran darah.

6. Konsumsi makanan pembentuk kolagen

Kulit membutuhkan kolagen untuk beregenersi. Kolagen memang bisa diproduksi secara alami oleh tubuh kita. Namun, kadang kali masih tidak cukup, sehingga jumlahnya harus ditambah dari makanan yang kita konsumsi. (Karina Yunita Sari)
Baca Berita Asal
Menghilangkan Kulit Bergelambir Pasca Penurunan Berat Badan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menghilangkan Kulit Bergelambir Pasca Penurunan Berat Badan"

Post a Comment

Powered by Blogger.