Search This Blog

Melaney Ricardo Rasakan Manfaat Nyata Inisiasi Menyusui Dini

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktris Melaney Ricardo mengungkapkan adanya perbedaan nyata perihal Inisiasi Menyusui Dini (IMD) pada kesehatan anak.

Istri dari Tyson Lynch tersebut mengaku mendapatkan banyak manfaat melalui program tersebut saat melahirkan anak keduanya, Courage Jordan Lynch.

"Begitu melahirkan, Courage langsung ditaruh di dada saya cukup lama kemudian dibiarkan mencari puting susu sendiri," terangnya dalam acara media gathering di Siloam Hospitals Kebon Jeruk (SHKJ), Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Ia mengungkapkan bahwa saat itu bayi laki-lakinya masih dalam keadaan bengkak, namun langsung mencari puting untuk menyusu secara alamiah. Hasilnya, Courage dirasa lebih jago dalam hal menyusu dan kekebalan tubuhnya lebih baik dibandingkan anak pertamanya.

Penyiar radio tersebut mengaku tidak melakukan hal serupa pada anak pertamanya, Chloe Valenyine Lynch karena hanya mengikuti perintah dokter saja.

"Saat itu memang dilakukan IMD, tapi tidak terlalu lama karena katanya ASI-nya dingin jadi tak baik buat bayi. Karena tak tahu apa-apa, jadi saya nurut aja," ungkapnya.

Melaney juga berniat memberikan ASI eksklusif pada Courage, sama seperti ketika Chloe lahir, hingga usia mencapai sekitar satu tahun.

Meskipun sudah kembali aktif bekerja setelah 40 hari melahirkan, Melaney selalu menyempatkan waktu setiap tiga jam untuk memompa ASI.

"Biasanya keluar 120-150 cc. Tapi kadang kalau suka buru-buru, justru berkurang jadi 50-80 cc saja. Kondisi ibu saat memompa memang memengaruhi kan ya," tambahnya.
Baca Berita Asal
Melaney Ricardo Rasakan Manfaat Nyata Inisiasi Menyusui Dini
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Melaney Ricardo Rasakan Manfaat Nyata Inisiasi Menyusui Dini"

Post a Comment

Powered by Blogger.