Search This Blog

Bahaya Sering Menyantap Sushi

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak orang yang menganggap sushi menjadi makanan sehat karena mengandung kalori yang sedikit. Apalagi sushi yang disajikan dengan ikan mentah.

Tapi, apakah Anda tahu terlalu banyak mengonsumsi sushi justru akan memperburuk kesehatan? Berikut ini alasannya.


1. Beras sushi mengandung banyak gula
Beras yang dipakai untuk dijadikan sushi berbeda dari beras yang biasa dimakan sehari-hari. Beras pada sushi lebih terasa gurih dan teksturnya lebih kecil-kecil sehingga terasa lebih lengket. Ternyata bahan rahasia beras pada sushi roll yang gurih membutuhkan setidaknya secangkir nasi dan satu sendok gula yang mengandung 200 kalori. Jika tidak ditambahkan gula, nasi yang dibuat menjadi sushi akan rusak.

2. Merkuri tinggi
Ikan seperti tuna dapat mengandung kandungan logam merkuri tinggi. Cara terbaik terhindar dari merkuri adalah kurangi mengonsumsi makanan sushi mentah. Meskipun konsumsi ikan baik untuk kesehatan, ikan yang mengandung merkuri tinggi sangat berbahaya. Bahkan, satu porsi ikan dapat menyebabkan kerusakan pada janin wanita hamil.

3. Kalori Tinggi
Enam sushi gulung dalam California Roll diperkirakan mengandung 361 kalori. Semakin panjang gulungan sushi maka tingkat kalori semakin tinggi. Apalagi biasanya orang cenderung menambahkan tempura di dalam sushi sehingga jika ditotal mencapai 531 kalori.

4. Lemak tinggi
Sushi memang enak, tapi apakah Anda tahu bahwa bumbu pada sushi dicampur dengan mayones justru memiliki kadar lemak tinggi. Mayones mengandung lemak yang ternyata sangat sulit dicerna.

5. Tinggi natrium
Dalam proses pembuatan sushi ternyata banyak sekali memakai bahan garam dan tentu tidak baik untuk kesehatan. Mulai dari kecap asin untuk campuran rasa di dalam sushi hingga ikan tuna yang diberi garam sebelum dimasak.
Baca Berita Asal
Bahaya Sering Menyantap Sushi
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bahaya Sering Menyantap Sushi"

Post a Comment

Powered by Blogger.