Search This Blog

Ini Keuntungan Mengadopsi Diet Vegan

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah studi menemukan bahwa kaum vegetarian lebih panjang umur daripada mereka yang tidak.

Studi yang dipublikasikan dalam JAMA Internal Medicine Journal menyoroti perdebatan tentang diet vegan yang semakin populer.

Penelitan tersebut dilakukan oleh para ilmuwan dari Massachusetts General Hospital yang memantau kesehatan lebih dari 130 ribu orang selama 30 tahun.

Mereka menemukan, setiap peningkatan tiga persen kalori dari protein nabati ternyata dapat mengurangi risiko kematian hingga sepuluh persen. Angka tersebut naik 12 persen untuk risiko kematian akibat penyakit jantung.


Sebaliknya, menaikkan jumlah protein hewani sebanyak sepuluh persen meningkatkan 2 persen risiko kematian lebih tinggi, dan meningkatkan 8 persen kematian akibat penyakit jantung.

Mengganti telur dengan protein nabati menurunkan 19 persen risiko kematian. Sementara, mengganti daging merah non olahanmenurunkan risiko sebanyak 12 persen.

Risiko kematian semakin tinggi pada pemakan protein hewani yang memiliki kebiasaan merokok, mabuk, dan mengidap obesitas. Meskipun faktor sosial dan lingkungan yang lebih kompleks juga dapat mempengaruhi hasil tersebut.

"Temuan kami menunjukkan orang harus memperbanyak konsumsi protein nabati dibanding protein hewani, dan ketika mereka harus makan sumber protein hewani, ikan dan ayam adalah pilihan yang lebih baik."

Jumlah orang di Inggris yang mengikuti diet vegan telah meningkat 360 persen selama dekade terakhir.

Vegetarian berarti menghilangkan semua produk hewani dari menu makanan, termasuk daging, susu dan produk olahan lainnya yang berasal dari hewani.

Baca Berita Asal
Ini Keuntungan Mengadopsi Diet Vegan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Keuntungan Mengadopsi Diet Vegan"

Post a Comment

Powered by Blogger.