Search This Blog

3 Tips Berbelanja Hemat di Supermarket

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap orang harus memiliki sikap bijak dalam berbelanja. Jika tidak, Anda akan terjerumus dalam budaya konsumerisme.
 
Ada tiga tips yang dapat Anda lakukan agar lebih hemat dalam berbelanja. Pertama, pilih produk private label (produk tanpa merek). Produk ini merupakan produksi supermarket yang bekerja sama dengan UKM (usaha kecil menengah). Anda tak usah ragu kualitasnya.
 
"Private label diciptakan dengan harga yang lebih murah, tetapi dengan kualitas yang sama dengan produk nasional. Mengapa murah? Karena kita bekerja sama dengan UKM," ucap Felyncia, Head of Marketing Giant & Hero Supermarket, saat ditemui di Giant Extra, CBD Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2016).

Tips kedua, berbelanja di kala supermarket sedang memberi banyak potongan harga. Dengan membeli produk diskon, Anda dapat menghemat hingga puluhan ribu rupiah.

Ketiga, buat member card (kartu anggota). Member card memberikan banyak manfaat bagi pemegangnya, seperti pengumpulan poin yang dapat ditukar dengan hadiah atau diskon produk tertentu.

"Biasanya, diskon yang diberikan semakin besar jika punya member card," kata Felyncia.
 
Yang lebih penting dari tiga tips tersebut adalah pengendalian diri. Kendalikan diri Anda ketika berbelanja. Buat skala prioritas dan bedakan antara "butuh" atau sekadar "ingin" membeli suatu produk.
 
Selamat mencoba tips ini. Semoga berhasil berhemat, ya!
Baca Berita Asal
3 Tips Berbelanja Hemat di Supermarket
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Tips Berbelanja Hemat di Supermarket"

Post a Comment

Powered by Blogger.