Search This Blog

Penyebab Wanita Lebih Tertarik Meditasi

Metrotvnews.com, Jakarta: Meditasi adalah salah satu cara untuk mendapatkan kedamaian dan kebahagiaan dalam hidup. Dari segi peminat, secara umum wanita lebih cenderung tertarik dengan metode ini. Mengapa demikian?

"Hal ini dikarenakan wanita mengurusi banyak hal; rumah, anak, dan  keluarga sehingga lupa memikirkan diri sendiri, lupa mencintai diri sendiri," ungkap Siobhan Coulter, praktisi dari The Golden Space Center (TGS) Singapura dalam konfrensi pers Grand Opening The Golden Space Center (TGS) Indonesia di Jakarta.

Wanita, dalam hal ini ibu, sebagai jantung dalam keluarga memberikan banyak cinta kasih kepada keluarga. Untuk bisa memberikan kasih seutuhnya, baiknya ia mencintai dirinya sendiri terlebih dahulu agar bisa membagikan cinta kasih tersebut.

Meditasi mengajarkan bagaimana agar memiliki kasih tak berbatas yang nantinya bisa dibagikan kepada orang-orang di sekitarnya, seperti keluarga atau teman.

"Dengan meditasi, kita bisa terus memberi tanpa batas," tambahnya.

Meditasi adalah alat atau metode untuk memusatkan dan menyatukan pikiran, hati, dan jiwa menghayati perasaan, mencapai ketenangan hati, kedamaian batin, dan kebahagiaan yang sesungguhnya.

"Saat ini orang menghadapi banyak kekacauan atau perpisahan yang menimbulkan rasa takut dan stres. Hal itu membuat kita kehilangan diri sendiri karena dirudung hal-hal seperti setiap hari. Oleh karena itu, kita perlu melakukan meditasi untuk merasa lebih damai dan bahagia," tandas komisioner TGS Indonesia Cindy Gozali dalam kesempatan yang sama.

Ia menambahkan, meditasi membuat seseorang menjadi lebih berani menghadapi ketakutan dengan cara lebih memfokuskan diri pada diri sendiri tanpa memerdulikan apa kata orang lain. Selain itu, meditasi dapat membuat seseorang menemukan apa makna dan tujuan dari kehidupannya.

 
Baca Berita Asal
Penyebab Wanita Lebih Tertarik Meditasi
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penyebab Wanita Lebih Tertarik Meditasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.