Search This Blog

Mengapa Biaya Wisata ke Nusa Tenggara Timur Relatif Mahal?

Metrotvnews.com, Jakarta: Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki beberapa wisata andalan yang terkenal sangat eksotis, di antaranya Taman Nasional Pulau Komodo, Danau Kelimutu, Alor, Maumere, Sumba, dan Labuan Bajo.

Meski minat wisatawan untuk mengunjungi daerah tersebut cukup tinggi, tak jarang mereka megurungkan niat karena terbentur biaya.

Tak dipungkiri, biaya akomodasi untuk berwisata ke NTT relatif mahal. Hal itu dibenarkan Gubernur NTT Drs Frans Lebu Raya saat ditemui di kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016).

"Itu karena NTT masih terbatas sarana dan prasarana. Harga mahal itu nantinya juga untuk pembangunan. Selain itu, rute penerbangan menuju NTT juga masih sangat terbatas, harganya pun relatif mahal," ujar Frans.

Untuk menuju NTT harus melalui beberapa kali transit pesawat. Bila Anda dari Pulau Jawa, maka harus transit di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Kemudian, melanjutkan perjalanan selama 2 jam dengan pesawat Boeing yang berkapasitas 40-50 penumpang.

Frans berharap ke depannya pemerintah pusat NTT secara bertahap bisa segera membenahi permasalahan ini guna meningkatkan potensi wisata yang dimiliki daerah tersebut.

"Semoga nanti segera ada rute penerbangan yang lebih mudah, dengan biaya yang lebih murah," kata Frans.
Baca Berita Asal
Mengapa Biaya Wisata ke Nusa Tenggara Timur Relatif Mahal?
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengapa Biaya Wisata ke Nusa Tenggara Timur Relatif Mahal?"

Post a Comment

Powered by Blogger.