Search This Blog

Buah-buahan Ini Turunkan Risiko Kanker Payudara

Metrotvnews.com, Jakarta: Maryam Farvid yang terlibat  dalam penelitian di Rumah Sakit Umum Massachusetts mempelajari korelasi antara pola makan di masa remaja dengan risiko kanker payudara.

Studi yang diterbitkan Jurnal BMJ ini diikuti 90 ribu perawat. Mereka mengisi kuesioner tentang pola makan mereka saat remaja, kemudian dilanjutkan dengan menjalani tes kesehatan.

Ternyata, risiko kanker payudara berkurang sebanyak 25 persen pada partisipan yang rutin mengonsumsi tiga porsi buah dalam sehari.


Ada pun buah yang disarankan, dan dinilai bisa menurunkan risiko kanker payudara yakni apel, pisang, anggur, kale, dan jeruk.

Selain tinggi serat, buah-buahan di atas mengandung flavonoid. Zat tersebut merupakan antioksidan untuk mencegah kerusakan sel yang menyebabkan kanker.

"Studi ini menggarisbawahi pentingnya pola makan di usia muda untuk masa depan kesehatannya," kata Farvid sebagaimana dilansir Time.

Farvid menekankan pentingnya membangun kebiasaan sehat sejak usia muda.

Hasil penelitian ini juga menggarisbawahi pentingnya makan buah utuh, bukan jus. Pasalnya, ada banyak serat yang hilang saat buah diolah menjadi jus. Selain itu, vitamin dan mineral akan hilang jika jus disimpan lebih dari satu jam.

Baca Berita Asal
Buah-buahan Ini Turunkan Risiko Kanker Payudara
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buah-buahan Ini Turunkan Risiko Kanker Payudara"

Post a Comment

Powered by Blogger.