Search This Blog

Mengatasinya Anjing yang Berperilaku Agresif Ketika Ditinggal Pergi

Metrotvnews.com, Jakarta: Anjing merupakan hewan peliharaan yang sangat sayang kepada pemiliknya. Dari sekian banyak jenis anjing, terdapat beberapa anjing yang sedih ketika melihat majikannya pergi keluar rumah meski hanya sebentar.

Tak sedikit, anjing berperilaku agresif saat akan ditinggal pemiliknya untuk menunjukkan kesedihannya. Anjing merasa sedih biasanya karena mereka merasa bosan saat ditinggal. Melansir dari Pop Sugar, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah agar anjing tidak 'sedih' ketika Anda hendak keluar rumah.

1. Ajak anjing jalan-jalan sebelum Anda pergi

Beberapa jam sebelum pergi, cobalah mengajak anjing jalan-jalanatau bermain. Dengan demikian, setelah itu ia akan merasa lelah dan Anda dengan mudah bisa meninggalkannya. Anda juga bisa meninggalkan bola agar anjing bisa bermain ketika ditinggal. Dengan demikian ia tak akan merasa bosan.

2. Menyetel musik

Ketika rumah sepi, anjing menjadi lebih sensitif untuk mendengar berbagai macam suara sehingga mereka bisa saja menggonggong sepanjang hari dan tetangga menjadi terganggu. Beberapa orang menyiasati ini dengan memasangkan musik untuk menghalau berbagai gangguan suara sehingga menenangkan anjing. Biasanya anjing juga ikut menikmati musik yang sering duputar pemiliknya.

3. Titip di tempat penitipan hewan terpercaya

Jika Anda ragu meninggalkan anjing sendirian di rumah, sebaiknya titipkan di tempat penitipan hewan atau bisa juga meminta tolong rekan Anda yang bisa dipercaya untuk sesekali mampir melihat anjing di rumah.

4. Mainan puzzle

Mainan puzzle merupakan mainan yang ideal untuk anjing cerdas yang membutuhkan banyak stimulasi mental.

5. Kandang

Untuk anjing yang cemas, berenergi tinggi, atau anak anjing, siapkan kandang untuk mereka. Setelah mereka belajar untuk mencintai kandangnya, anjing biasanya akan bersantai disana selama sehari daripada tidur di lantai.

6. Latihan

Sulit untuk meninggalkan anjing saat mereka "menangis" atau menggonggong tak karuan. Untuk mengatasinya, anjing harus dilatih, seperti berada di satu ruangan bersama, kemudian Anda meninggalkannya selama 15 menit. Anda bisa melakukannya setiap hari dengan durasi waktu yang bisa ditambah. Perubahan akan terjadi secara bertahap ketika Anda sabar dan konsisten melakukan latihan.


 
Baca Berita Asal
Mengatasinya Anjing yang Berperilaku Agresif Ketika Ditinggal Pergi
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengatasinya Anjing yang Berperilaku Agresif Ketika Ditinggal Pergi"

Post a Comment

Powered by Blogger.