Search This Blog

Ini Alasan Kenapa Anak Sulung Cenderung Lebih Cerdas

Metrotvnews.com, New York: Anak-anak sulung kemungkinan memiliki kemampuan berpikir yang lebih baik dibandingkan dengan saudara atau adik mereka. Menurut sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Human Resources, hal ini mungkin terjadi karena mereka menerima lebih banyak stimulasi mental dari orang tua sejak usia dini.

Peneliti dari University of Edinburgh, University of Sydney, menganalisis data sekitar 5000 anak-anak Amerika yang terdaftar di National Longitudinal Survey of Youth.

Setiap anak dinilai setiap dua tahun di sejumlah kategori dengan mengukur kemampuan berpikir, dari kosakata hingga memahami bacaan. Penelitian juga memperhitungkan faktor-faktor lingkungan seperti latar belakang keluarga dan status ekonomi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa anak sulung dinilai lebih tinggi pada tes dengan kemampuan yang meningkat sejak usia balita.

Para penulis penelitian juga mengamati perilaku orang tua sebagai cara potensial untuk menentukan bagaimana pola ini muncul. Berbagai faktor mulai dari kehamilan hingga kebiasaan seperti merokok juga emosional dilibatkan dalam

penelitian. Tidak mengherankan, orang tua yang memiliki banyak anak, tingkat partisipasinya akan berkurang.

Meskipun setiap anak mendapatkan perhatian atau perasaan yang sama, namun anak sulung umumnya menerima bantuan lebih dengan tugas-tugas yang berkaitan dengan pengembangan kemampuan berpikir.

Penelitian ini mendukung teori yang mengatakan bahwa anak sulung yang tumbuh di lingkungan sempurna berkembang lebih baik secara akademis dan finansial ketika mereka tua.

Namun, para ahli mengatakan, anak tengah atau bungsu cenderung dapat menjaga perdamaian keluarga. Penelitian juga menunjukkan, merekalebih kreatif dan lebih sosial dibanding saudara yang lebih tua.
Baca Berita Asal
Ini Alasan Kenapa Anak Sulung Cenderung Lebih Cerdas
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Alasan Kenapa Anak Sulung Cenderung Lebih Cerdas"

Post a Comment

Powered by Blogger.